MEULABOH, UTU – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar telah menyelenggerakan Debat Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua BEM, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3 Organisasi Mahasiswa (Ormawa) lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.00 sd 12.00, Minggu, 05 November 2023.

Kegiatan Debat Kandidat Pasangan Calon tersebut diawali dengan penyampaian pelaporan ketua panitia pada kesempatan ini diwakili oleh Maryadi Barus yaitu tujuan dilaksanakannya debat Paslon ini untuk menyampaikan berupa visi dan visi serta gagasan para paslon untuk 1 periode mendatang yang dimana para paslon akan beradu gagasan   untuk memikat daya tarik mahasiswa/i Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk memilih pemimpin. Ada pun kandidat dari BEM ada 2 Paslon, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3 masing-masing Paslon Tunggal.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian kata sambutan dari ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat mengenai berjalannya pelaksanaan Debat Kandidat Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3 periode 2023 yang bertema “Mewujudkan  Kepengurusan Yang Berjiwa Kepemimpinan Berdaya Saing Tinggi Serta Bersinergi Menuju Ormawa FKM Yang Unggul”. Dalam sambutannya “Nova Sarwedi Berutu” selaku ketua DPM FKM UTU melanjutkan sambutannya dimana kegiatan Debat Kandidat Paslon ini adalah sebagai bahan evaluasi dari tahun sebelumnya serta beradu gagasan antar visi misi baik dari program keberlanjutan dan program unggulan yang akan dilaksanakan jika terpilih nantinya sebagai ketua dan wakil ketua periode selanjutnya.

Safrizal S.KM. M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat mengatakan bahwa para Kandidat Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3 Organisasi lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat berharap nantinya jika terpilih sebagai ketua dan wakil ketua dapat menerapkan sesuai dengan tema pada kegiatan ini yaitu “Mewujudkan  Kepengurusan Yang Berjiwa Kepemimpinan, Berdaya Saing Tinggi, Serta Bersinergi Menuju Ormawa FKM Yang Unggul”. Kegiatan Debat Kandidat ini dibuka langsung oleh Safrizal S.KM. M.Kes selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kesehatan Masyarakat.  Dalam sambutan sekaligus pembukaan, dalam penyampainnya beliau juga berharap dengan diadakannya debat kandidat ini dapat memikat daya tarik mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk memilih calon pemimpin kedepannya dan memuncul kader kader yang konsisten dan mempunyai komitmen untuk menjadi mahasiswa FKM yang sesuai dengan tema pada kegiatan ini. Selain itu juga beliau berharap SDM FKM dapat bersaing baik itu luar lingkup Fakultas maupun Universitas.

Pada pelaksanaan  kegiatan Debat Kandidat Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM, HIMAKESMAS, HIMAGI dan HIMAK3 Organisasi lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar 2023/2024 di hadiri beberapa tamu undangan diantaranya ada WAKIL DEKAN 1 FKM UTU, Alumni, Kepengurusan DPM FKM UTU, dan para peserta atau timses masing-masing dari Pasangan Calon. Kegiatan ini berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhirnya kegiatan.