MEULABOH, UTU – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar menyelenggerakan Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar 2023/2024 yang terdiri dari Organisasi Mahasiswa DPM FKM, BEM FKM, HIMAKESMAS dan HIMAGI. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023.

Kegiatan MUBES tersebut diawali dengan penyampaian kata sambutan dan pelaporan ketua panitia yaitu tujuan dilaksanakan nya musyawarah besar ini adalah bermusyawarah demi tercapainya keputusan bersama dalam merivisi AD/ART yang dimana menurut kepengurusan yang akan datang masih banyak kekurangan dalam segi isi maupun tujuan, adapun jumlah delegasi yang hadir yang mewakili setiap perangkatan dari prodi gizi mulai dari angkatan 2020-2023 tercatat sebanyak 54 delegasi yang terbagi dalam delegasi penuh dan peninjau.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian kata sambutan dari ketua DPM fakultas kesehatan masyarakat mengenai berjalannya pelaksanaan MUBES FKM yang bertema “Mewujudkan  Kepengurusan Yang Berjiwa Kepemimpinan Berdaya Saing Tinggi Serta Bersinergi Menuju Ormawa FKM Yang Unggul”. Dalam sambutannya “Nova Sarwedi Berutu” selaku ketua DPM FKM UTU melanjutkan sambutannya dimana kegiatan MUBES KBM FKM ini adalah sebagai bahan evaluasi dari tahun sebelumnya, juga sebagai penerapan dari hasil evaluasi kegiatan Ormawa periode selanjutnya untuk menemukan mahasiswa yang berjiwa kepemimpinan dan membawa ormawa fkm yang unggul.

Safrizal S.KM. M.Kes selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Kesehatan Masyarakat mengatakan bahwa peserta yang ikut menjadi delegasi yang berhadir dalam kegiatan MUBES, baik sebagai delegasi penuh maupun delegasi peninjau dapat memberikan pendapat dan gagasannya, Yang tujuan dan maksud untuk mengevaluasi kegiatan organisasi sebelumnya demi kemajuan organisasi selanjutnya.

Kegiatan Mubes ini dibuka langsung oleh Kepala Biro AKPK, Bapak Rinaldi Iswan ST, M.Sc.  Dalam sambutan sekaligus pembukaan, dalam penyampainnya beliau juga berharap dengan diadakannya musyawarah besar ini dapat memuncul kader kader yang konsisten dan mempunyai komitmen untuk menjadi mahasiswa fkm yang berpotensi. Selain itu juga beliau berharap SDM FKM dapat bersaing baik itu luar lingkup fakultas maupun universitas.

Pada pelaksanaan  kegiatan MUBES FKM di hadiri beberapa tamu undangan diantaranya ada Kabiro AKPK UTU, WAKIL DEKAN 1 FKM UTU, KAPRODI KESMAS FKM UTU, Koordinator akademik dan kemahasiswaan FKM UTU, Kepengurusan DPM FKM UTU, DPM FP, HIMAGI, HIMAKESMAS dan para peserta lainnya.