MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar melalui program Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Riset (PKMBR) yang bertemakan “Implementasi Strategi Marketing Mix Guna Pengembangan Destinasi Marine Tourism di Kabupaten Aceh Jaya” menyerahkan bantuan tiga unit scooter listrik, roll banner, tenda promosi, dan berbagai materi promosi kepada Kelompok Sadar Wisata Pasie Luah, Kabupaten Aceh Jaya.

Yusnaidi,S.Sos., M.Comm (Mkt) selaku ketua tim PKMBR menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan menjadi atraksi baru untuk menarik wisatawan berkunjung ke Desa Dayah Baroe. Dan ini adalah bagian dari peran nyata UTU untuk secara aktif mendukung tumbuh kembangnya industri pariwisata di Aceh Jaya.

Selain bantuan diatas, melalui program ini juga telah dilaksanakan pelatihan capacity building berupa product development strategy dan pelatihan kuliner bagi pegiat wisata yang tergabung dalam Pokdarwis Pasie Luah.

Ichkram Satria selaku ketua Pokdarwis mengapresiasi peran aktif UTU dalam membantu peningkatan kualitas SDM dan fasilitas pendukung kegiatan wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Pasie Luah.

Ia juga menyampaikan bahwa program ini telah memotivasi para pemuda pegiat wisata untuk terus berkreasi dan semangat mengembangkan potensi wisata yang ada di Aceh Jaya. (Humas UTU).