MEULABOH, UTU – Tim Pengabdian yang merupakan para dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis riset di Desa Kampung Belakang, Senin 18 September 2023.

Pengabdian ini dilaksanakan di Posyandu Kampung Belakang yang dihadiri oleh Tim Utama Pengabdian yaitu, Ketua Tim,  Marniati, SKM, M.Kes, dengan Anggota Enda Silvia Putri, SKM, M.Kes, Itza Mulyani, SKM, MPH dan Tim Pendukung, Siti Maisyaroh Fitri Siregar, SKM., M.Kes. Kegiatan juga dihadiri oleh peserta sejumlah 12 orang yang terdiri 6 orang kader posyandu dan 6 orang ibu menyusui.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Pembawa acara yaitu Ibu Siti Siti Maisyaroh Fitri Siregar, SKM., M.Kes, sebelum acara inti berupa edukasi yang disampaikan oleh Ibu Itza Mulyani, SKM, MPH, para peserta diberikan terlebih dahulu kuisioner pre test terkait pertanyaan tentang  pengetahuan terkait ASI, setelah itu acara dilanjutkan dengan demo masak menu pembentukan volume ASI oleh Ibu Marniati, SKM., M.Kes sebagai upaya peningkatan keterampilan Para Kader dan Ibu. Pada sesi diskusi para peserta antusias dengan bertanya dan merespon para pemateri, kemudian terakhir sebelum acara ditutup kita memberikan kuisioner post test kemudian selanjutnya foto bersama.

Demikianlah rangkaian acara pengabdian kepada masyarakat hibah internal UTU yang berkerjasama dengan aparatur Desa Kampung Belakang. Ucapan terimaksih Tim kepada Bapak Kecik, Aparatur Kampung, Kader dan Masyarakat Kampung Belakang, sehingga acara dapat berjalan dengan sukses.