MEULABOH, UTU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan analisis data penelitian, Dosen UTU secara resmi diundang oleh Pembantu Ketua I STIMI Meulaboh, Yudha Prawira, SE, MM untuk menjadi narasumber. Kedua Dosen yang diundang tersebut adalah Dosen Fakultas Ekonomi UTU, Zainal Putra SE MM, dosen Prodi S-1 Manajemen, dan Alisman SE MSi, dosen Prodi S-1 Ekonomi Pembangunan.

Kegiatan yang bertajuk ‘Workshop Analisis Data Deskriptif Menggunakan Microsoft Excel Tingkat Tinggi’, dilaksanakan di kampus setempat pada Rabu (17/05/2023). Dari pantauan awak media ini, terlihat sejumlah mahasiswa STIMI Meulaboh sangat antusias dan tekun mengikuti acara dari awal sampai akhir.

Pada kesempatan tersebut, narasumber menjelaskan mengenai formulasi excel advance dalam menganalisis data deskriptif dari program Microsoft Excel, yang kemudian ditransfer ke template atau format artikel ilmiah yang telah disiapkan sebelumnya pada program Microsoft Word. Teknik ini sangat penting diketahui oleh peneliti untuk mempermudah dan mempercepat dalam menulis artikel ilmiah, ketimbang yang mereka lakukan selama ini secara konvensional atau manual.

Dalam kesempatan terpisah, Asri Yudia, salah seorang peserta, menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh tim dari FE UTU ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam menganalisis data deskriptif untuk keperluan penulisan artikel ilmiah secara cepat dan efisien. Peserta mengharapkan semoga ke depan akan ada lagi workshop semacam ini yang dilakukan oleh pihak FE UTU, sebagai sarana berbagi pengetahuan kepada mahasiswa di kampus mereka. **