MEULABOH, UTU – Dosen Universitas Teuku Umar terus memberikan kiprahnya melalui Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Cabang Nagan Raya. Tepat pada Minggu 25 Juni 2023 di Aula Bupati Nagan Raya Dosen Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar, Ir. Samsunan, ST, MT secara resmi dilantik sebagai Sekretaris PII Nagan Raya dalam musyarawah cabang tersebut. Selain Ir. Samsunan, dosen UTU yang dilantik menjadi pengurus PII Cabang Nagan Raya adalah, Ir. Meylis Safriani, S.T., M.T, Ir. Yuliatul Muslimah, M.Si dan Dr. M. Jalil, MP.

Ketua panitia yang juga Sekretaris PII Nagan Raya  Ir. Samsunan, ST, MT, menyebutkan, susunan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kabupaten Nagan Raya Periode 2023-2026 yaitu Dewan Pembina, Bupati Nagan Raya, Rektor Univ. Universitas Teuku Umar, Dekan Fakultas Teknik UTU, Dekan Fakultas Pertanian UTU.

Turut hadir Ketua PII Wilayah Aceh yang merupakan Rektor Univeristas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU., APEC.Eng, Pj. Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si dan beberapa tamu penting lainnya.

sebagaimana yang dilansir dari waspada.id, Ketua PII Cabang Nagan Raya, Ir. Tamarlan kepada pengurus dan anggota mengajak untuk bekerjasama dalam membangun PII. Dengan dorongan teman-teman pengurus semua kita dapat membawa PII dan Nagan Raya menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita bekerja demi kita secara internal, maupun memberikan kontribusi untuk Nagan Raya. Kita di sini semua bisa karena bersama dan kebersamaan kita bisa melakukan apa saja,” Ujar Ir. Tamarlan.

Sementara Ketua PII Wil. Aceh, Prof. Marwan mengajak seluruh pengurus dan anggota PII agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kompetensi dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai insinyur profesional.

“Kondisi saat ini perlu peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota PII Aceh pada umumnya dan Nagan Raya pada khususnya, ini sangat relevan dengan kondisi perkembangan teknologi dan industri serta kawasan pertanian,” ajaknya

Marwan mengucapkan selamat kepada Ketua Cabang PII Nagan Raya yang baru saja terpilih. Semoga pengurus baru PII terpilih dapat melaksanakan amanat organisasi dengan baik, kompak, solid dan profesional dari berbagai aspek, termasuk memenuhi aspirasi dari para kader PII di seluruh Nagan Raya. “Kita harus selalu bergerak dan berubah beradaptasi dengan perubahan zaman. Karena, dengan bergeraklah kita akan mendapatkan berkah,” Pungkasnya.