MEULABOH, UTU – Dosen program studi sumber daya akuatik hasilkan buku ajar dan buku referensi bidang ilmu tumbuhan air dan makroalga, kedua buah buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa maupun masyarakat terkait pengenalan, identifikasi, manfaat dan manajemen pengelolaan tumbuhan air dan makroalga.

Kedua buah buku ini diharapkan menjadi nilai tambah bagi prodi sumber daya akuatik, khususnya buku ajar yang bisa menjadi bahan bacaan untuk Mata Kuliah Ilmu Tumbuhan Air dan Makroalga, sehingga mahasiswa tidak hanya mendapatkan ilmu dari sumber eksternal, namun mahasiswa dapat memperoleh buku yang sudah disesuaikan dengan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) dan Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK).

Sedangkan buku referensi dapat digunakan sebagai rujukan dalam penulisan skripsi maupun artikel, karena penulisnya merupakan dosen UTU, sehingga mudah bagi mahasiswa untuk mendapatkan konfirmasi langsung apabila ada bagian dalam isi buku yang belum dipahami. Kedua buku ini juga sudah didaftarkan Hak Kekayaan Intelektualnya (HKI) di Kemenkumham RI.

Salah satu penulis kedua buku tersebut yaitu Jerry Gunandar, MA mengatakan “alhamdulillah kami dapat bekerjasama dalam merampungkan buku tersebut, harapannya buku ajar dan referensi dapat memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan informasi terkait pembelajaran dan tugas akhir”