MEULABOHUTU | Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Teuku Umar Dr. Ir. Ismail Sulaiman, S.TP., Maitrise., M.Sc., IPU melakukan kunjungan  ke Aceh Tengah tepatnya di kecamatan Ketol yang merupakan salah satu agenda dalam rangka melakukan monev KKN reguler  Mahasiswa UTU Angkatan XX Tahun 2023.

Pada kali ini Mahasiswa UTU melakukan KKN di beberapa kecamatan yang ada di Takengon, penempatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam usaha penurunan angka stanting yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Peran mahasiswa dalam melakukan KKN sangat di harapkan oleh masyarakat Aceh Tengah, hal ini terungkap dengan hasil monev Dekan FPIK ke lokasi yang menunjukkan antusias masyarakat untuk mahasiswa KKN yang berada di tengah masyarakat dan berbaur sesamanya.

Salah satu Reje di Kabupaten Aceh Tengah, pada Kecamatan Ketol, tepatnya di Glumpang Payung mengatakan bahwa peran Mahasiswa UTU pada program KKN Kali ini sangat dirasakan oleh masyarakat, hal ini terlihat dengan ada dan banyaknya program-program yang dilakukan pada kelompok mahasiswa KKN dan juga kolaborasi mahasiswa KKN dengan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Dekan FPIK, Dr. Ir. Ismail Sulaiman menyempatkan berkunjung ke 8 desa dan setiap desa beramah tamah dengan reje dan mahasiswa serta aparat setempat. Kedatangan ini disambut dengan baik dan di dampingi juga dengan DPL KKN di setiap desanya yaitu Mahmudin Marbun, S.T., M.sc (DPL Cang Duri dan jerata), Ir. Azwanda, S.T., M.Eng (DPL Blang Mancung, geulumpang Payung, dan Jaluk) serta Eka Lisdayanti, S.Pi., M.Si (DPL Kampung Bah).

Peran DPL di masyarakat sebagai pengontrol ilmu pengetahuan kepada mahasiswa KKN juga tidak kalah penting dalam berjalannya kegiatan KKN. Harapannya dengan adanya mahasiswa KKN dapat membantu masyarakat lebih baik dan dapat mengurangi tingkat stanting melalui program-program yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar. (Humas UTU).