MEULABOH, UTU – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar telah menyelenggerakan pelantikan Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Periode 2023-2024. Kegiatan ini dilaksanakan selasa, 14 November 2023.

Kegiatan pelantikan Ormawa FKM UTU tersebut diawali dengan penyampaian pelaporan ketua panitia oleh firmansyah sinaga yaitu seluruh ORMAWA FKM UTU berjumlah 130 kepengurusan terdiri dari DPM : 12 mahasiswa/i, BEM :28 mahasiswa/i, Himakesmas : 42 mahasiswa/i, Himagi : 39 mahasiswa/i, HimaK3 : 9 mahasiswa/i.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian kata sambutan dari ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat mengenai berjalannya pelaksanaan pelantikan Ormawa FKM UTU yang bertema “Mewujudkan  Kepengurusan Yang Berjiwa Kepemimpinan Berdaya Saing Tinggi Serta Bersinergi Menuju Ormawa FKM Yang Unggul”. Dalam sambutannya “Nova Sarwedi Berutu” selaku ketua DPM FKM UTU melanjutkan sambutannya dimana menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang terpilih dan kepada ketua DPM periode tahun 2023-2024 dengan pesan “jika sudah siap dibenci maka siaplah jadi pemimpin namun jika belum siap dibenci maka janganlah jadi pemimpin.

Dr. T.Alamsyah SKM., MPH selaku Dekan fakultas Kesehatan Masyarakat menyampaikan bahwa para mahasiswa/i yang sudah dilantik harap menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan tema pada kegiatan ini yaitu “Mewujudkan  Kepengurusan Yang Berjiwa Kepemimpinan, Berdaya Saing Tinggi, Serta Bersinergi Menuju Ormawa FKM Yang Unggul”. Kegiatan pelantikan Ormawa FKM UTU ini dibuka langsung oleh Dr. T.Alamsyah SKM. MPH selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat.  Dalam sambutan sekaligus pembukaan, dalam penyampainnya beliau juga berharap dengan diadakannya pelantikan ini dapat lebih bertanggungjawab dalam mengemban tugas yang telah dipercayakan oleh mahasiswa dan sudah disumpah untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan bersungguh-sungguh. Sama halnya dengan sambutan ketua DPM FKM UTU Periode 2022-2023 bahwasanya jika kita sudah memimpin maka harus siap untuk dibenci dan banyak di kritik oleh lingkungan sekitar Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan ini juga diiringi dengan serah terima jabatan kepengurusan mulai dari DPM, BEM, Himakesmas, Himagi dan HimaK3 dari kepengrusan Periode 2022-2023 ke Kepengurusan Periode 2023-2024.

Pada pelaksanaan  kegiatan pelantikan Keluarga Besar Organisasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas  Teuku Umar Periode 2023-2024 di hadiri beberapa tamu undangan diantaranya ada Dekan FKM UTU, Wakil Dekan 1 FKM UTU, Koordinator Akdemik dan Kemahasiswaan, Kaprodi Kesmas, Kaprodi Gizi  pada kesempatan ini di wakili oleh Sekprodi Gizi, Kaprodi K3, Dosen FKM UTU, Presiden Mahasiswa UTU, DPM FKM, DPM FPIK, DPM Teknik, Demesioner Ormawa FKM UTU dan Kepengurusan Ormawa FKM UTU terpilih yang akan dilantik/disumpah oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhirnya kegiatan.