MEULABOH, UTU – Sejumlah 46 Mahasiswa Universitas Teuku Umar bersama 2.710 mahasiswa Universitas Syiah Kuala, 60 mahasiswa Universitas Samudera dan 40 mahasiswa UIN Ar-Raniry resmi dilakukan pelepasan oleh Bupati Pidie Jaya di Kantor Bupati setempat, Jumat 26 Mei 2023. KKN Kolaborasi tahun 2023 di Kabupaten Pidie, bertemakan ” Pemanfaatan Produk Lokal Dalam Upaya Pencegahan Stunting dan Memperkuat Sistem Informasi Gampong (SIGAP).

Bupati Pidie Jaya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pijay Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si menyambut baik program KKN Kolaborasi tersebut karena karena dinilai mampu mengatasi permasalahan di bidang pembangunan dan pemerintahan. Adapun tema yang diangkat pada KKN kali ini adalah “Pemanfaatan Produk Lokal dalam Upaya Pencegahan Stunting dan Memperkuat Sistem Informasi Gampong (SIGAP)”.

Turut hadir dari UTU, Rektor UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Ketua DWP UTU, Emiwati Ishak, Wakil Rektor I UTU, Dr. Ir.. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc, Ketua LPPM UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MP, Korpus KKN UTU, Teungku Nih Farisni, SKM, M.Kes, Sekretaris LPPM, Herdi Susanto, ST, MT.

Panyerahan mahasiswa KKN ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa KKN dari Wakil Rektor Bidang Akademik USK Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si kepada Bupati Pijay H. Aiyub Bin Abbas. Pada kesempatan ini,  Agussabti mengatakan, pada periode kali ini jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 2.710 mahasiswa. Serta melibatkan tiga kampus dalam KKN Kolaborasi yaitu Universitas Teuku Umar, Universitas Samudra dan Universitas Islam Negeri Ar Raniry.