MEULABOH – UTU | Wakil Rektor II Universitas Teuku Umar bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd mendatangi langsung kantor perpustakaan nasional, Selasa (04/04/2023). Kunjungan itu dalam rangka mengajukan sejumlah permohonan, diantaranya adalah penambahan buku referensi yang sangat dibutuhkan oleh Perpustakaan UTU.

Kedatangan Warek II UTU ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Perpustakan Nasional, Muhammad Syarif Bando  di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Prof Nyak Amir menyampaikan usulan dukungan Perpusnas kepada Universitas Teuku Umar dalam usaha pengembangan sarana dan prasarana Perpustakaan UTU.

Merespon hal itu, kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando sangat mengapresiasi kepedulian pimpinan Universitas Teuku Umar terhadap pentingnya peran perpustakaan dan budaya literasi masyarakat.

“Ini inisiatif yang baik, jemput bola ke pusat. Tentunya kami akan membantu apa yang diprogramkan UTU dalam bidang Perpustakaan, demi peningkatan minat baca mahasiswa,” terangnya.

Bapak M. Syarif Bando akan membantu dalam bentuk buku digital /e-book, dan diawali akan bantu magang free 2 minggu untuk staf perpustakaan UTU diperpustakaan nasional.

Alhamdulillah, upaya kita ini disambut baik oleh Kepala Perpusnas RI, bahkan dalam waktu dekat ini kita dapat mengirim pustakawan UTU untuk magang selama 2 minggu di Perpusnas RI, dan harapan kita semua terimplementasi,” ujarnya. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).