MEULABOH, UTU – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat dan Himpunan Mahasiswa Gizi, Universitas Teuku Umar menyelenggarakan kegiatan silaturahmi bagi mahasiswa baru 2023 dengan nama kegiatan The 3rd MNC (Miracle Nutrition Camp).

Dengan mengusung tema  “Membentuk Mahasiswa APIK (Adaptif, Produktif, Inovatif, dan Kontributif) Menuju Generasi Muda Berintegritas”. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Jum’at sampai Minggu, tanggal 1 – 3 September 2023 selama 3 hari yang berlokasi di Lapangan Kwarcab Pramuka Aceh Barat di Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Ketua BEM FKM UTU, Romiliansyah menjelaskan tujuan dari kegiatan MNC ini ialah sebagaimana gagasan tema membentuk Karakter Mahasiswa APIK Mewujudkan Mahasiswa/i Berintegritas.

“Karena sebagaimana yang kita ketahui mahasiswa merupakan  penerus perjuangan bangsa oleh karena itu mahasiswa perlu adanya kegiatan-kegiatan pembentukan karakter. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan MNC 3rd yang mana pada kegiatan ini mahasiswa diberikan bimbingan berupa materi-materi penunjang pembentukan karakter,” Imbuhnya.

Lanjut Ketua BEM FKM UTU menjelaskan bahwa kegiatan MNC 3rd (Miracle Nutrion Camp) 2023 merupakan kegiatan tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru FKM UTU setelah mengikuti kegiatan PKKMB tingkat universitas. Output yang diharapkan dari kegiatan ini  ialah seluruh mahasiswa/i dapat saling cooperative dan saling mengenal dengan sesama sehingga dapat menciptakan mahasiswa/i yang berkarakter APIK.

Sementara itu, Jikral Hafiza selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan The 3rd MNC  ini diikuti oleh seluruh mahasiswa/i dari Prodi Kesehatan Masyarakat, Prodi Gizi, dan Prodi Kesehatan  Keselamatan Kerja Fakultas Kesehatan Masyarakat. Dengan jumlah peserta pada kegiatan ini yaitu sebanyak 302 peserta. Pada kegiatan The 3rd MNC juga turut mengundang Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Koordinator Pokja Prestasi Dan Informasi Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar, M. Idris, S.pd., M.Pd, Dekan FKM Universitas Teuku Umar yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Safrizal, SKM., M.Kes beserta pihak alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Dekan FKM UTU yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Safrizal, SKM.,M.Kes menyampaikan amanah dari Dekan FKM UTU Bapak Dr. T. Alamsyah, SKM., M.Ph kepada seluruh peserta The 3rd MNC agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat serta menjalankan arahan yang telah ditetapkan oleh panitia. Kemudian Bapak Safrizal, SKM., M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru FKM UTU sehingga dapat menciptakan generasi-genarasi yang berkarakter dan dapat menjalin kekompakan. Harapan Beliau kepada seluruh panitia beserta jajaran dan kakak-kakak mentor agar dapat membimbing dan membina mahasiwa/i baru serta menghindari adanya kegiatan yang berbentuk peloncoan bagi peserta.