MEULABOH – UTU | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar memberikan bantuan Sembako kepada Mahasiswa(i) Universitas Teuku Umar yang merayakan lebaran Idul Fitri 1444 H di kosan area Alue Penyareng, atau yang tidak mudik. Kegaitan tersebut dilakukan pada Senin 24 April 2023.

Kegaiatan ini turut didampigi oleh personil Polres Aceh Barat, dan sembako diberikan kepada mahasiswa dengan cara mengunjungi kost satu persatu. Disekitaran komplek perumahan ADB dan Perumnas alue penyareng, Meureubo. Hal ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu terhadap orang tua dan kampung halaman.

Muhammad Ali Murthada, Gubernur Mahasiswa PEMA FISIP didampingi Ketua BEM FE UTU membagikan sembako untuk mahasiswa luar daerah yang tidak mudik dikarenakan waktu libur yang singkat dan Ekonomi yang tak memadai, seperti Papua, Kalimantan, Sulawesi, riau, dan Sumatera Utara.

“Ya kita bersama polres aceh barat memberikan bantuan sembako kepada mahasiswa (i) yang tidak mudik dikarenakan waktu libur yang singkat dan keuangan yang tidak memadai sehingga tidak mungkin pulang kampung halaman” ujar Ali Murthada

Anzek May Kambuaya salah satu mahasiswi yang berasal dari Papua Barat mengungkapkan terimakasih karena telah memberikan bantuan dan peduli kepada mereka sehingga mereka sedikit terobati rasa rindunya terhadap kampung halaman serta merasa meski dikampung orang tetapi masih banyak yang peduli dan sayang kepadanya.

“Terimakasih bapak kapolres dan abang-abang serta BEM jadi kami sedikit terobati rasa rindu kami sama kampung halaman dan merasa dipedulikan meski dikampung orang dan masih ada yang sayang sama kami” Ungkap May (Humas UTU).