MEULABOHUTU | Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) pada tanggal 8-9 Maret 2024melaksanakan kegiatan Rapat Kerja dan Upgrading dengan tema “One Goal – One Step – One Dream” yang bertempat di Aula Cut Mutia (aula lama) Universitas Teuku Umar.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah awal pergerakan ini  merencanakan serta membangun kerjasama dari setiap pengurus serta peningkatan kapasitas dan kapabilitas setiap pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) pada periode 2024/2025.

Ketua Panitia, M.R Ansharullah menyebutkan kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik Ir. Cut Suciatina, S.T.,M.T.,IPM. Kegiatan ini diikuti para pengurus serta juga para tamu undangan, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknik (DPM FT) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lingkup Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya, Ir. Cut Suciatina menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Upgrading dan Rapat Kerja Badan Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (BEM FT-UTU) oleh pengurus dan kepanitian.

“Harapan kami dengan terlaksananya upgrading dan rapat kerja ini dapat menjadi batu loncatan awal untuk pengurus dalam menghadirkan serta menjalankan program kerja yang akan diraih dan dicapaikan periode ini,” kata Wadek I FT

Dikesempatan yang sama, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Ariq Al-Razan menyebutkan dalam melahirkan program kerja yang baik tentu saja perlunya penyesuaian dengan era zaman sekarang.

Dalam hal ini program kerja yang dihadirkan berbeda ataupun memunculkan inovasi terbaru tidak hanya saja menjalankan program yang sudah ada. Alhamdulillah, dalam pengurusan ini kita menargetkan program kerja dalam hal pengabdian berupa bekerja sama dengan pihak kampus dan masyarakat, yaitu Bina Desa. Yang dimana kita targetkan Desa 3T (terdepan, terluar, dan terdepan) dan juga tak lupa untuk program peningkatan kapasitas mahasiswa kita juga menghadirkan program Engineering Expo, serta program kerja dari setiap departemen yang menjadi aspek penunjang, tutupnya.

Dalam kegiatan ini, banyak terjadi penyesuaian dan beberapa pemaparan baik dari Rencana Kegiatan Anggara Tahunan (RKAT) dan juga Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang terjadi perubahan dari Akademik agar pemanfaatan Anggaran dari kampus sesuai dan tepat sasaran. Kegiatan ini berlangsung lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Humas UTU).