MEULABOHUTU | Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar mengadakan Rapat Kerja Tahun 2023 dengan tema Penguatan Fakultas Teknik untuk Mendukung Transformasi UTU menjadi PTN-BLU melalui kerjasama inovatif dan kreatif dengan Lembaga Pemerintah dan Industri pada tanggal 17 Oktober 2023 di Aula Bapedda Nagan Raya komplek perkantoran Suka Makmue Nagan Raya.

Rapat Kerja FT UTU 2023/2024 ini diikuti oleh Rektor UTU beserta jajarannya, Dekan FT beserta jajarannya, Ketua dan sekretaris Jurusan lingkup FT UTU, Kepala Laboratorium lingkup FT UTU, SPMF FT, TPMJ masing-masing jurusan lingkup FT UTU, Koordinator MBKM dan KP setiap Prodi lingkup FT UTU, beberapa SKPK, Instansi pemerintahan dan swasta Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya.

Wakil Rektor I Universitas Teuku Umar, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc dalam sambutannya mewakili Rektor UTU menyatakan kerjasama dengan industri menjadi fokus utama kita Universitas Teuku Umar dan Fakuktas Teknik khususnya untuk menunjang mutu internal, perencanaan akademik harus selalu didepan didukung perencanaan keuangan dan perencanaan non Akademik.

“perencanaan akademik harus inovatif untuk 5 tahun kedepan kita bisa menerobos batas-batas yang ada. Kami harapkan dari Aula Bappeda Nagan Raya hari ini keluar program-program percepatan mutu yang selama ini dianggap tidak bisa menjadi bisa,” kata Warek 1

Dekan FT UTU Dr. Ir. Irwansyah, S.T., M.Eng. IPM, merujuk kepada tema raker FT 2024 tranformasi Universitas Teuku Umar menjadi Badan Layanan Umum (BLU) menyatakan pihaknya fokus kepada digitalisasi, teknologi dan sinergi.  “Fakultas Teknik berharap bisa menjadi mitra untuk Kabupaten Nagan Raya dalam beberapa kegiatan seperti kedaireka, Teknologi Tepat Guna (TTG) dan beberapa  program lainnya yang ada dalam Kegiatan MBKM,” kata Dr. Irwansyah

Sementara PJ bupati Kabupaten Nagan Raya diwakili oleh Asisten I kabupaten Nagan Raya Zulfikar, S.H., dalam sambutan pembukaan acara Raker Fakultas Teknik 2024 menyampaikan harapannya tercipta hubungan yang erat antara kampus Universitas Teuku Umar dengan pemerintahan Kabupaten Nagan Raya.

“Sinergitas dan kolaborasi sangat kita butuhkan dan kita tingkatkan pada beberapa kegiatan yang sudah ada, dengan beberapa bidang keilmuan yang kita miliki banyak peluang kerja sama yang akan terjadi kedepan,” kata Zulfikar

Delfian Masrura, S.T., M.T selaku ketua panitia secara terpisah menyampaikan bahwa rapat kerja FT 2023 dapat berjalan dengan lancar karena partisipasi yang baik dari seluruh panitia, dan ucapan terima kasih kami kepada Kepala Bappeda Nagan Raya yang telah memfasilitasi kegiatan Raker FT ini di Aula Bappeda Kabupaten Nagan Raya. (Humas UTU).