MEULABOH, UTU – Balai Bahasa Provinsi Aceh bekerjasama dengan Pusat Bahasa Universitas Teuku Umar menggelar bimbingan teknis pemberdayaan terhadap komunitas literasi di Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Laboratorium  Bahasa Universitas Teuku Umar (UTU) Aceh Barat ulai 6 – 8 Juni 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta dari berbagai komunitas literasi di Aceh Barat tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Ibrahim, S.KM., M.Nsc.

Para peserta dibekali sejumlah materi terkait Manajemen Pengembangan Komunitas Literasi, Praktik Penyusunan Rencana Pengembangan Komlit, Proses Kreatif Penulisan Cerita Anak Konten Lokal, dan Membangun Perpustakaan Komunitas.

Dalam kegiatan tersebut juga turut menghadirkan sejumlah pemateri di antaranya, Dosen UTU Rismawati, M.Pd yang merupakan juara lomba penulisan cerita anak,  Ketua Komunitas Rumah Baca Aneuk Nanggroe Rizky Sopia, dan juga Pustakawan dari Dinas Arsip dan Perpusatakaan Aceh Barat.

Pada sesi terakhir kegiatan ini, para peserta diwajibkan untuk menulis sebuah karya berbentuk cerita anak dan dipresentasikan sebelum penutupan. (Humas UTU)