MEULABOHUTU | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPM – PMP) Universitas Teuku Umar (UTU) mengadakan Rapat Kerja tahun 2024 pada tanggal 5 Oktober 2023 di ruang rapat Utama, Lantai II, U2C, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU.

Rapat Kerja LPPM-PMP UTU 2024 diikuti oleh semua jajaran pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, seluruh koordinator pusat, dan para staf LPPM-PMP. Agenda kegiatan Raker LPPM-PMP 2024 meliputi Evaluasi kinerja tahun 2023 dan Rencana Kerja tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM-PMP UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, M.P menyampaikan beberapa hal terkait rapat kerja yaitu meliputi ; Pertama, pentingnya penyelenggaraan kegiatan Raker diadakan sebagai bentuk keseriusan merumuskan program-program dan kegiatan-kegiatan LPPM-PMP yang lebih terencana dan terprogram baik aspek penyelenggaraan maupun aspek keuangan, Kedua, Program-program LPPM-PMP diarahkan pada upaya peningkatan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat yang memiliki keunggulan dan daya saing pada tingkat nasional.

“Tugas penting kita bagaimana menerjemahkan Visi UTU sebagai kampus sumber inspirasi dan referensi dalam bidang agro and marine industri, melalui berbagai kegiatan pokok LPPM-PMP maupun program kerja yang diusulkan oleh para koordinator pusat di lingkup LPPM-PMP UTU.” Jelas Ir. Yuliatul Muslimah

Sementara itu, Sekretaris LPPM-PMP UTU, Heri Darsan, ST., MT menambahkan infomasi tentang beberapa kebijakan dan implementasi kegiatan yang bersifat rutin maupun kegiatan baru yang bersifat inovatif, serta tata kelola keuangan yang digunakan untuk belanja bahan, belanja honor, belanja modal, dan belanja lainnya.

“Bahwa hasil paparan program kerja korpus akan di rangkum dan di paparkan pada rapat kerja Universitas yang akan dilaksanakan pada November 2023 mendatang.” Jelas Heri Darsan

Lanjutnya, Alhamdulillah ke 14 korpus telah menyelesaikan semua rangkaian yang diperlukan untuk raker seperti KAK, RAB, Renaksi Kerja dan time scedul. “Intinya semua program kerja kedepan harus bisa mengimplementasikan keperluan lndikator kerja Utama (IkU),” pungkas Heri Darsan.

Sebagai informasi ke-14 Koordinator Pusat Kelembagaan dibawah naungan LPPM-PMP Universitas Teuku Umar adalah Korpus Penjaminan Mutu dan AMI, Triyanto, S.Sos., MA; Korpus Pengembangan Bahasa dan Kurikulum, Firman Parlindungan, S.Pd., M.Pd., Ph.D; Korpus Pengembangan Jurnal Ilmiah dan HKI, Dr. Ikhsan, SIP., MIP; Korpus Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dr. Uswatun Hasanah, S.Si., M.Si, dan Korpus University Farm, Dr. Jekki Irawan, S.P., M.P.

Berikutnya Korpus Pengelolaan Kuliah Kerja Nyata, Supriadi, S.P., M.P; Korpus Pusat Hubungan Internasional Refanja Rahmatillah, S.Pd., M.App.ling, Korpus Pusat Pengembangan Pendidikan Agama Islam (P3AI) Sulaiman Ali, ST., MT; dan Korpus Pengembangan Inkubator Bisnis Teknologi, Hanif Muchdatul Ayunda, STP., MS.

Terakhir, Korpus Pengelolaan Mata Kuliah Umum, Samwil, S.Pd., MA dan Korpus Karier dan Tracer Study, Saiful Amri, S.I.Kom., M.I.Kom, Korpus Kreativitas Mahasiswa, Yarmaliza, SKM., M.Si, Korpus Kesling dan Kesehatan, Marniati, SKM., M.Kes dan Korpus Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Aduwina Pakeh, S.Sos., M.Sc. (Humas UTU).