MEULABOHUTU | Mahasiswa Universitas Teuku Umar yang tergabung dalam tim PPK Ormawa Himakesmas yang sedang melaksanakan program PPK Ormawa di Desa Purwodadi, Kuala Pesisir Nagan Raya terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan sejumlah pihak di Kabupaten Nagan Raya.

Koordinasi tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa dalam rangka penggalangan dukungan untuk keberlanjutan program penguatan desa yang sedang mereka laksanakan di desa Purwodadi.

Pada Selasa, 20 September 2023, tim PPK Ormawa Himakesmas Universitas Teuku Umar didampingi Dosen Pendamping Lapangan, Yarmaliza, SKM., M.Si mengikuti kegiatan koordinasi dan konsolidasi dengan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Nagan Raya yang berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kab. Nagan Raya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kesehatan Hj. Siti Zaidar, S.ST, Kadis DLHK Teuku Zeddy Surachman, SE., M.Si Kadis DPMG Damharius S.Pd M.Si, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan drh. Safridhal, Kadis Sosial Bustami, S.Pd, Camat Kuala Pesisir Edi Kamal, S.Sos.I serta beberapa Keuchik dari Kecamatan Kuala Pesisir.

Dalam pertemuan tersebut para SKPK bersepakat untuk terus mendukung keberlanjutan program PPK Ormawa Himakesmas FKM UTU.

Kadis Kesehatan Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, S.ST mewakili unsur SKPK yang hadir, mengungkapkan apresiasi dan dukungan kepada mahasiswa UTU yang terlibat dalam pembangunan desa. “mahasiswa itu ibarat oase yang hadir di tengah-tengah masyarakat dalam usaha mengisi pembangunan di tingkat desa,” katanya.

Ia berharap mahasiswa UTU dapat melakukan perubahan yang konstruktif dan melakukan inovasi pada penyelenggaraan berbagai kegiatan di desa dengan mengimplementasikan keilmuannya.

Sementara Yarmaliza, M.Si selaku Dosen pembimbing Lapangan tim PPK Ormawa Himakesmas UTU mengatakan mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPK Ormawa tidak hanya berfokus pada panduan akademis saja, tetapi juga terlibat langsung dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan.

Ormawa, melalui Himakesmas FKM UTU, juga memiliki andil besar dalam menyukseskan program kerja desa. Mereka berperan sebagai penggerak utama di antara mahasiswa, mengoordinasikan berbagai aspek kegiatan, dan memastikan bahwa semua langkah sesuai dengan visi desa.

Yarmaliza juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Dinas dan stakeholder yang hadir dan mendukung gagasan yang disampaikan oleh mahasiswa UTU. “Semoga program-program yang dicanangkan oleh mahasiswa UTU di kabupaten Nagan Raya dapat terlaksana dengan baik dan lancar.” Pungkas Yarmaliza (Aduwina Pakeh / Humas UTU).