MEULABOHUTU | Universitas Teuku Umar menerima Kunjungan Kerja dari Universitas Pattimur (Unpatti), Ambon, Maluku, yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ibrahim Laweung HS, SKM., MNSc didampingi jajaran pimpinan fakultas se-UTU.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Senat, Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU pada pukul 10.00 WIB, Senin (13/11/2023). Hadir dari Unpatti adalah Wakil Rektor Bidang Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Dr. Muspida, M.Si.

Kunjungan oleh Unppati dilakukan bahagian dari implementasi MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu antara Rektor UTU dengan Rektor Unpatti. Kerjasama tersebut dalam hal Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputia Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

Prof. Nyak Amir dalam sambutannya mewakili Rektor Prof. Dr. Ishak Hasan, M.Si mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Wakil Rektor IV Unpatti. “Selamat datang ke kampus UTU bapak Dr. Muspida, semoga kunjungan ini dapat mengeratkan hubungan kedua institusi dalam upaya mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi,” ungkap Prof Nyak Amir

Warek II tersebut menambahkan, perguruan tinggi di Indonesia harus mampu bersinergi bersama. Menurutnya, di era disrupsi saat ini, dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama antar berbagai elemen, termasuk oleh perguruan tinggi.

Sementara Wakil Rektor IV Unpatti, Dr. Muspida, M.Si dalam kesempatannya menyampakan beberapa hal terkait peluang implementasi kerjasama kedua institusi diantaranya joint research dan joint publication untuk saling menguatkan, melengkapi dan karena saling membutuhkan satu sama lain demi kemajuan PT.

Selain itu, dapat kita perkuat bersama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, seperti pertukaran mahasiswa dan juga program peningkatan kompetensi dosen lewat studi lanjut. “Kita di Unpatti sudah ada 3 program studi doktoral,” tawar Dr. Muspida

Dr. Muspida berharap kunjungan tersebut dapat menjadi milestone untuk mewujudkan hasil riil yang di follow up dengan agenda yang yang benar-benar dapat dilaksanakan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua LPPM PMP UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MM, Dekan FKM, Dr. T. Alamsyah, S.K.M., M.P.H, Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Dedi Darmansyah, S.P., M.Si, Kabiro Umum dan Keuangan, Zulfirman, SE., M.Si, Kepala UPT Perpustakaan Rahmiyul, S.IP dan sejumlah pejabat lainnya. (Humas UTU)