MEULABOHUTU | Bergerak secara masif ke segala penjuru arah, berikhtiar maksimal untuk mendekatkan diri dengan para calon mahasiswa, itulah yang dilakukan oleh tim sosialisasi dan promosi program Magister Universitas Teuku Umar.

Setidaknya ada 10 Kabupaten/Kota di Wilayah Barat Selatan Aceh dan Wilayah Tengah Aceh yang menjadi sasaran tim Sospro program Magister UTU. Ada 5 tim yang diturunkan untuk menjaring calon mahasiswa untuk mendaftar pada Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024.

Pada Rabu dan Kamis, 17 – 18 Januari 2024 tim Sospro yang dipimpin oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc bergerak ke Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Di Aceh Singkil tim diterima langsung oleh PJ Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi, M.AP di Oproom Setdakab Aceh Singkil. Tim juga disambut dan diterima dengan baik oleh sejumlah kepala SKPK dan para ASN. Tim sospro UTU tidak menyia-yiakan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi dan memperkenalkan kampus kepada para pejabat dan ASN Pemkab Aceh Singkil.

Adapun tim Sospro yang hadir dalam sosialisasi tersebut adalah Dr. Vina Maulidia, S.P (Dosen Fakultas Pertanian), Dr. Akmal Saputra, S.Sos.I., M.A dan Dr. Ikhsan, M.I.P, (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), berikutnya Dr. Mukhtarida, S.Pd., M.Si (Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) serta Sibrani, SKM (Staf Tendik Program Magister UTU ).

Dr. M Aman Yaman selaku Wakil Rektor 1 UTU mewakili rombongan menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dari Pemkab Aceh Singkil. Beliau berharap pertemuan ini  dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pengembangan sumber daya manusia di Aceh Singkil.

Warek 1 UTU turut menyampaikan berbagai informasi terkait program-program yang sedang dijalankan oleh Universitas Teuku Umar baik untuk program pendidikan sarjana maupun program Magister. “Kami hadir untuk melakukan kegiatan sosialisasi memperkenalkan UTU dan Program Magister kepada bapak/ibu semua. Selain itu kami juga mengajak bapak/ibu untuk melanjutkan pendidikan Magister di Universitas Teuku Umar,” kata Dr. M. Aman Yaman

Kepada Humas UTU, M. Aman Yaman menyebutkan dalam kesempatan sosialisasi di Aceh Singkil, langsung ada yang mendaftar 4 calon mahasiswa untuk melanjutkan kuliah di Program Magister UTU. “Alhamdulillah kemarin langsung dapat 4 orang calon maba, dan kita berharap lewat sosialisasi ini akan terjaring lebih banyak lagi calon mahasiswa untuk program Magister, baik di Aceh Singkil maupun di Kota Subulussalam,” pungkas M. Aman Yaman.

Untuk diketahui, sejak Tahun 2023, Universitas Teuku Umar telah memiliki 3 program studi jenjang Magister, yaitu Magister Ilmu Perikanan, Magister Ilmu Pertanian dan Magister Sosiologi.

Yuk #GabungUTU #KuliahS2 #kuliahmagisterpertanian #kuliahmagisterperikanan #kuliahmagistersosiologi – adapun Daftar Online dapat mengunjungi situs kami https://pmb.utu.ac.id atau Daftar Offline ke Kampus UTU, Alue Penyareng, Aceh Barat. (Aduwina Pakeh /Humas UTU).