MEULABOH, UTU –  Unit Kegiatan Mahasiswa Hamalatul Qur’an (UKM HQ) melaksanakan  Musyawarah Besar ke-III (Mubes)  dalam rangka pemilihan ketua umum periode 2023-2024 di Aula Fakultas Ekonomi, Universitas Teuku Umar (UTU) dengan menyongsong tema “Regenerasi Kepemimpinan Dakwah dalam Al-Qur’an Sebagai Pioneer Menuju UKM HQ Yang Terdepan”, Sabtu (10/05/2023).

Sebagaimana konsep regenerasi kepemimpinan dalam dunia mahasiswa kampus, kegiatan MUBES

ini dilaksanakan oleh setiap Ormawa dalam lingkup universitas ketika masa periode kepengurusan berakhir untuk mencari penerus yang akan melanjutkan estafet kepengurusan yang baru.

Kandidat ketua terpilih, akhina Amat Sanuri yang sekaligus Ketua panitia di acara MUBES menyampaikan bahwa “kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) ini adalah kewajiban kita bersama yang harus dilakukan ketika masa kepengurusan periode sudah habis. Dana kegiatan murni berasal dari infaq anggota dan pengurus. Alhamdulillah kandidat calon Ketua pada MUBES kali ini cukup semarak, ikhwan dan akhwat juga ikut serta. Kita patut apresiasi semangat dan jiwa kepemimpinan dari para kader UKM Hamalatul Qur’an.”

Musyawarah Besar UKM HQ berjalan dengan khidmat dalam waktu yang sangat efektif dan efisien. Yang mana pada umumnya Mubes dilaksanakan hingga berhari-hari serta membutuhkan pengeluaran yang lebih banyak.

“Kita harapkan semoga Ketua terpilih beserta jajarannya di kepengurusan UKM HQ ini kedepannya dapat membawa ghirah perjuangan dakwah Al-Qur’an semakin maju dan memberikan perubahan yang besar bagi mahasiswa Universitas Teuku Umar khususnya dan Ummat Islam pada umumnya. Sebagaimana dasar kita membangun UKM Hamalatul Qur’an, seperti itulah harapan cita-cita yang ingin kita pelihara dan terus kembangkan,” Ujar Ikhsan Muhtakin, S. T selalu Ketua Umum demisioner periode sebelumnya.”

Pada pelaksanaan kegiatan Mubes UKM HQ ke-III ini, turut di hadiri oleh Pembina UKM HQ, Dr. Nouvan Moulia, Lc. MA, ketua Alumni UKM HQ, Zulherda, S. T, serta turut dihadiri juga oleh para demisioner UKM HQ.

Amat Sanuri juga menghaturkan terima kasih kepada segenap panitia yang telah berkerjasama menyukseskan kegiatan MUBES, serta harapan dan komitmen yang kuat kepada seluruh anggota yang akan mengemban amanah periode selanjutnya. (UTUNews)