MEULABOHUTU | Almi Sattrian terpilih sebagai Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hijrah Universitas Teuku Umar periode 2023-2024. Almi terpilih sebagai ketum dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang berlangsung di Aula kampus UTU, Jum’at (26/05/2023).

Mubes yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Islam Yang Berjiwa Kepemimpinan Guna Membentuk Kader Dakwah Yang Meneladani Rasulullah SAW” dihadiri para pengurus LDK Ar-Hijrah, Wakil Rektor III UTU, Ibrahim, MNSc, Pembina LDK Al Hijrah Ust Hasanuddin Husin, SP., M.Sc serta tamu undangan.

Sebagaimana konsep regenerasi kepemimpinan dalam dunia mahasiswa kampus, kegiatan MUBES ini dilaksanakan oleh setiap Ormawa dalam lingkup universitas ketika masa periode kepengurusan berakhir untuk mencari penerus yang akan melanjutkan estafet kepengurusan yang baru.

Kegiatan tersebut merupakan momentum regenerasi kepemimpinan, memilih nahkoda baru untuk LDK kedepan, yang nantinya diharapkan dapat membawa LDK lebih baik, menjadi wadah untuk mahasiswa dalam membentuk generasi Rabbani dan menciptakan kampus yang Islami serta sebagai lokomotif penggerak dan perubahan di kampus dan lingkungan masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya pasca terpilih sebagai Ketua Umum, Almi Sattrian mengatakan komitmennya untuk membangun LDK Al-Hijrah ke arah yang lebih baik.

“Saya berkomitmen untuk membangun LDK Al-Hijrah ke arah yang lebih baik ke depannya. Hal ini sesuai dengan misi saya untuk mewujudkan LDK Al-Hijrah sebagai pusat pergerakan, pembinaan, pengkaderan, pengkajian, pelayanan, dan koordinasi mahasiswa Universitas Teuku Umar,” ujar Almi

Ia juga mengharapkan dukungan dari rekan-rekan pengurus dan senior LDK Al Hijrah. “Saya berharap agar teman teman dapat terus membersamai saya pada kepengurusan ini kedepannya. Serta memohon bimbingan dari para senior dan para asatidz sekalian,” ujarnya.

Diketahui, Almi Sattrian merupakan mahasiswa yang berasal dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang terpilih menjadi ketua umum LDK Al-Hijrah.

Ketua Umum Demisioner, Zikra Fadhilah berharap supaya Ketua dan Wakil Ketua terpilih bisa istiqamah dan tetap tangguh dalam menjalankan amanah ini.

Pembina LDK Al Hijrah Ust Hasanuddin Husin, SP., M.Sc dalam sambutannya menyampaikan LDK Al Hijrah merupakan UKM tertua di UTU yang bergerak dibidang Dakwah. Sejak berdiri tahun 2008 sampai sekarang kegiatan Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar (Pembinaan) terus dilaksanakan khususnya kepada Mahasiswa/i UTU.

Diharapkan para mahasiswa/i dikampus tidak hanya disibukkan dengan perkuliahan semata, tetapi juga punya kewajiban melaksanakan aktivitas Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

Menyahuti sambutan Pembina, Wakil Rektor III UTU dalam Bimbingan dan Arahannya saat membuka acara Mubes tersebut, mengapresiasi kepada adik-adik LDK Al Hijrah yang terus istiqomah melaksanakan program kerjanya khususnya dibidang Dakwah.

Kita berharap semoga Masjid Kampus UTU bisa segera digunakan, sehingga kegiatan pembinaan kepada para mahasiswa/i dapat difokuskan di Masjid. Karena dimasa Rasullullah Masjid merupakan tempat kaderisasi ummat, saat Rasullullah Hijrah menyatukan kaum Muhajirin dan Anshar dipusatkan dimasjid serta bersama-sama mendakwahkan Dhinul Islam ditengah-tengah kehidupan masyarakat Madinah.