MEULABOHUTU | Kabar baik untuk Universitas Teuku Umar datang menjelang pertengahan tahun 2023. Sembilan organisasi mahasiswa lingkup UTU berhasil meraih pendanaan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI TA 2023.

PPK Ormawa merupakan salah satu implementasi dari kebijakan Kemendikbudristek sebab mahasiswa dapat berlatih menjadi pemimpin transformasional dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat. PPK Ormawa diikuti oleh organisasi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Pergutuan Tinggi Swasta (PTS) di seluruh Indonesia.

Adapun ke 9 tim dan dosen pembimbingnya tersebut adalah

• Cut Linda Nazari dkk, dari BEM Fakultas Pertanian, Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan topik sub proposal “smart farming” dengan Dosen pembimbing Dedy Darmansyah, M.Si.

• Ladani dkk, dari HIMA KESMAS, Prodi Kesehatan Masyarakat, FKM dengan topik sub proposal “Desa Sehat” dengan Dosen pembimbing Yarmalia, SKM., M.Si.

• Ulvisa dkk, dari HMTS, Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik  dengan topik sub proposal “Kampung Iklim” dengan Dosen pembimbing Ir. Cut Suciatina Silvia, S.T.,M.T.

• Fahmi Azi Sitorus dkk, dari HIMA Perikanan, Prodi Perikanan, FPIK dengan topik sub proposal “Desa/Kelurahan Wirausaha” dengan Dosen pembimbing Muhammad Agam Thahir, S.Pi., M.Si.

• Syahrul Ramadhan dkk, dari BEM FPIK, Prodi Ilmu Kelautan dengan topik sub proposal “Desa/Kelurahan Wirausaha” dengan Dosen pembimbing Dr. Muhammad Rizal, S.Pi., M.Si.

• Cut Salsabila dkk, dari HIMASEP, Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan topik sub proposal “Desa/Kelurahan Wirausaha” dengan Dosen pembimbing Maulidil Fajri S.P., M.Si

• Cut Adja Febriya dkk, dari DPM, Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian dengan topik sub proposal “Desa/Kelurahan Wirausaha” dengan Dosen pembimbing Teuku Alhaillah, S.P. M.Si

• Zunaida Mirdad dkk, dari HIMADISTRA, Prodi Ilmu Administrasi Negara, FISIP dengan topik sub proposal “Desa Wisata” dengan Dosen pembimbing Safrida, S.Sos., M.A.P. dan

• Nabila Widiyastuti dkk, dari KSR PMI UTU, Prodi Kesehatan Masyarakat, FKM dengan topik sub proposal “Desa/Kelurahan Cerdas” dengan Dosen pembimbing Fitriani, SKM., M.Kes.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Teuku Umar, Ibrahim, SKM., MNSc mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada tim PPK Ormawa yang berhasil lolos pendanaan.

Pimpinan selalu mendukung perjuangan mahasiswa, dan semoga seluruh tim PPK Ormawa UTU yang berhasil meraih pendanaan untuk lolos ke ajang Abdidaya 2023 kedepan. “Agar hal itu tercapai, seluruh tim PPK Ormawa yang berhasil lolos harus segera mengatur strategi dengan dosen pembimbing sehingga seluruh program kerja dapat terlaksana dengan baik.” Harap Ibrahim

Sekali lagi kami pimpinan mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang proposal PPK Ormawa nya berhasil lolos seleksi dan meraih pendanaan. Dan bagi mahasiswa yang judulnya belum lolos pendanaan jangan berkecil hati karena kalian secara tidak langsung telah memperoleh suatu kebanggaan yang luar biasa karena telah ambil bagian dalam perjuangan tim sehingga lolos seleksi internal dan berhasil submit ke sistem program PPK Ormawa.

“Jangan berkecil hati, terus hasilkan karya dan inovasi sehingga tahun depan proposal untuk organisasinya yang dibuat dapat lolos pendanaan. Dan bagi mahasiswa yang lain jadikan prestasi kawan kalian ini menjadi dorongan atau motivasi untuk terus berkarya tidak hanya di PPK Ormawa  tapi juga di prestasi yang lain baik lokal, nasional dan internasional,” ujar Wakil Rektor III saat dikonfirmasi tim Humas UTU. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).