MEULABOH – UTU | ICON 4th Annual Industrial Competition National sebuah ajang kompetisi tahunan bergengsi yang menjadi platform bagi mahasiswa teknik industri dari seluruh Indonesia untuk mengasah kemampuan akademis dan inovatif mereka di bidang industri. Acara yang digelar di kampus Universitas Teuku Umar selama 4 (empat) hari berlangsung dengan sukses, dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai universitas ternama di Indonesia yang bersaing dalam beberapa kategori lomba terkait teknik industri.

Kompetisi ini menguji kemampuan peserta dalam menghadapi berbagai tantangan industri melalui lomba studi kasus, desain poster, serta pengembangan solusi inovatif yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini. ICON 4th Annual dirancang untuk menumbuhkan kreativitas, kemampuan analisis, serta kolaborasi antar mahasiswa teknik industri dalam mencari solusi terbaik untuk berbagai persoalan yang dihadapi oleh sektor industri nasional.

Ketua panitia ICON the 4th Annual Industrial Competition National Rahmat Satya,dalam sambutannya menyampaikan suatu kehormatan bagi kami untuk menyelenggarakan acara ini, yang bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa di seluruh Indonesia, Ujarnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka di bidang industri. Kami berharap melalui kompetisi ini, peserta dapat saling berbagi ide, memperluas jaringan, dan mempersiapkan diri untuk tantangan dunia industri yang semakin kompetitif.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Teuku Umar (HMTI UTU) Dimas Pramudia, dalam sambutannya, juga menyampaikan bahwa kesuksesan acara ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh panitia serta dukungan berbagai pihak, termasuk para dosen, sponsor, dan rekanan industri.

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan ICON 4th Annual dengan partisipasi yang luar biasa dari mahasiswa/i berbakat di seluruh Indonesia. Melalui ajang ini, kami berharap para peserta dapat terus mengembangkan kemampuan mereka, dan siap berkontribusi bagi kemajuan industri nasional,” ujarnya.

Selain menjadi ajang kompetisi, ICON 4th Annual juga menghadirkan berbagai sesi seminar dan diskusi yang melibatkan para praktisi dan ahli di bidang teknik industri. Sesi ini memberikan wawasan baru kepada para peserta mengenai tren dan perkembangan terbaru di dunia industri, sekaligus membuka peluang untuk menjalin networking dengan para profesional.

Pemenang dari setiap kategori lomba mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dan hadiah menarik, serta kesempatan untuk memperkenalkan solusi inovatif mereka kepada perwakilan industri yang hadir.

Kesuksesan ICON 4th Annual Industrial Competition National ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa teknik industri di seluruh Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi mereka di bidang industri.

Acara ini juga memperkuat posisi HMTI UTU sebagai salah satu penyelenggara kegiatan akademis dan inovatif terdepan di Sumatera, yang turut berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang siap bersaing di kancah industri nasional dan internasional. (Humas UTU).