T. Alamsyah Terpilih Jadi Dekan FKM UTU Periode 2023-2027
  • UTU News
  • 18. 01. 2023
  • 0
  • 1509

MEULABOH - UTU | Senat Fakultas Kesehatan Masyarakat menetapkan, Dr. T. Alamsyah, S.K.M., M.PH sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat terpilih periode 2023-2027. Penetapan tersebut didapat setelah Dr. T. Alamsyah unggul  suara dari kandidat lainnya yakni Dr. Oslida Martony, SKM., S.H., M.Kes dalam sidang senat tertutup yang berlangsung di Ruang Aula Lantai II, Kampus UTU, Rabu (18/1/23).

Rektor dalam sambutannya yang diwakili Basri, SH., MH mengingatkan untuk menjaga kekompakan dan tetap bersatu karena proses demokrasi merupakan tahapan yang harus dilalui, persoalan kalah menang karena perbedaan pilihan jangan menjadi perpecahan.

Rektor mengajak seluruh sivitas FKM mempererat kembali jalinan komunikasinya, sehingga fakultas ini bisa bergerak cepat dalam merealisasikan semua Indikator Kinerja Utamanya.

Ketua Senat FKM UTU, Safrizal, S.K.M., M.Kes mengatakan, hari ini telah dilaksanakan proses pemilihan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Periode 2023-2027 yang dihadiri oleh 7 Anggota Senat Fakultas plus Basri, SH., MH (perwakilan Rektor UTU) melalui voting. Dari hasil voting, Dr. T. Alamsyah, S.K.M, M.PH unggul dengan perolehan 9 suara.

Safrizal berharap, kepada Dr. T. Alamsyah sebagai dekan terpilih dapat melaksanakan visi, misi serta Program Kerja yang telah dipaparkan dengan penuh tanggungjawab serta mampu menampung semua aspirasi dan dapat bekerjasama untuk pengembangan Fakultas Kesehatan Masyatakat kedepan.

Sementara itu dihubungi terpisah Dekan terpilih, Dr. T. Alamsyah mengatakan, sesuai dengan visi, misi yang telah dipaparkan, maka program prioritasnya yaitu melakukan pembenahan internal terutama dalam pelayanan administrasi. Selain itu, pengembangan pelayan dengan sistim online untuk mempermudah semua pengurusan sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik dan cepat.

T. Alamsyah menjelaskan pemimpin adalah sebuah amanah oleh karenanya ianya akan bekerja dengan prinsip good governance, transparan, akuntabel dan berharap bahwa seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan dapat bersama – sama membangun FKM kearah lebih baik terutama kualitas lulusan yang dipersiapkan di pasar kerja.

Plt. Dekan FKM, Dr. Alfizar, DAA berharap, kepada dekan terpilih agar dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang masuk ke Fakultas Kesehatan Masyarakat, meningkatkan fasilitas laboratorium, meningkatkan pelayanan yang prima serta mampu membawa perubahan bagi FKM semakin baik.

“Jadilah pemimpin yang rendah hati dengan memiliki jiwa seorang pelayan”, tutup dekan.

Untuk diketahui, T. Alamsyah lahir di Lam Ujong, 31 Desember 1965. Ia menuntaskan pendidikan Sarjananya di Universitas Sumatera Utara. Selanjutnya ia menyelesaikan program Magister di Faculty Of Public Health Mahidol University Tahiland dan menyelesaikan Doktoralnya di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Adapun bidang ilmu yang ditekuninya adalah Ilmu Kesehatan Masyatakat.

Selamat dan Sukses atas terpilihnya Dr. T. Alamsyah, S.K.M., M.PH sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Periode 2023-2027. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :