Siap ke Kancah Nasional, 2 Mahasiswa IAN FISIP UTU menjuarai NUDC Wilayah Aceh 2022.
  • Ilmu Administrasi Negara
  • 01. 07. 2022
  • 0
  • 764

Meulaboh - Kompetisi NUDC (National Uiversity Debat Championship) 2022 tingkat wilayah Aceh telah usai dilaksanakan oleh Puspernas Kemdikbudristek yang berlangsung tanggal 21-30 Juni 2022. Panitia even NUDC merilis pemeringkatan yang lolos ke tingkat nasional, dengan sangat membanggakan 2 mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP Universitas Teuku Umar yaitu Lilis Sartika dan Cut Annisa Fitriati mampu menjurai peringkat pertama (satu) pada even tersebut. Tim NUDC perwakilan dari Universitas Teuku Umar ini berjuang dan bersaing ketat dengan 20-an Kampus lainnya yang ada di wilayah Aceh untuk dapat lolos mengikuti pada kancah nasional nantinya.

Kaprodi IAN, Safrida, S.Sos., M.A.P mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah buah kerja keras dari mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk melangkah jauh ke setiap event-event yang ada. "Syukur dan bahagia sekali anak-anak mahasiwa kita kembali dapat at berprestasi di event yang bergengsi seperti ini, tak lain ini merupakan buah dari kerja keras mereka untuk dapat keluar sebagai peringkat 1" ujarnya. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa kita sudah mampu bersaing secara nasional dalam kegiatan event apapun, "Kita berharap ini dapat dipertahankan sampai benar-benar mereka menjadi unggulan dalam NUDC nasional nantinya berbagai event lainnya." tambah Safrida.

Kedua mahasiswa ini merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara angkatan 2020, mereka menjelaskan bagaimana proses mengikuti kegiatan NUDC tersebut. "Prosesnya yaitu rekam video yang mana mosi 1 dibawakan oleh debater 1 sebagai prime minister, kemudian Mosi 2 dibawakan oleh debater 2 sebagai leader of opposition, dan Mosi 3 dibawakan bersama"oleh debater 1 dan 2. Caranya perekaman video dan diunggah di  channel youtube." Terang Lilis dan Annisa. "Dan Alhamdulillah kami mengakhiri event ini dengan menjuarai peringkatan pertama dari berbagai mahasiwa yang tersebar di seluruh kampus yang ada di Aceh, tentu kami sangat bangga dan senang hati" tambahnya.

Kegiatan seperti ini diupayakan akan terus dikuti oleh mahasiswa agar kualitas mahasiswa Universitas Teuku Umar akan terus meningkat dan mampu berdaya saing dengan kampus ternama lainnya di Indonesia, Sehingga para dosen IAN FISIP UTU akan terus berupaya untuk mendorong mahasiswa tersebut untuk dapat tampil dan menjuarai berbagai event yang ada di tingkat nasional maupu internasional. "Semoga anak anak mahasiswa kita bisa meraih kembali keuksesan di tingkat nasional nanti, tutup Kaprodi IAN. (IRL)

Lainnya :