SAMBUT MAHASISWA BARU, FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT GELAR PKKMB!

FKM UTU bersiap menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Tahun ini, untuk kedua kalinya di masa pandemi Covid-19, FKM UTU kembali menggelar PKKMB secara Luring di Universitas Teuku Umar. 

Rangkaian PKKMB akan terdiri dari orasi ilmiah dan pembekalan dari tokoh nasional dan pimpinan UTU, Orientasi Kehidupan Kampus (OKK), Display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pengenalan Sistem Akademik Universitas dan Fakultas, Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM), pameran karya UMKM ditutup dengan Gelar Budaya. Para mahasiswa baru ini akan memulai perkuliahan pada 21 Agustus 2022. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Dekan FKM UTU mengatakan, “UTU siap menyambut mahasiswa baru (maba) dengan memperkenalkan atmosfer kampus, mereka bisa melihat langsung fakultasnya masing-masing, mendatangi perpustakaan, dan melihat dari dekat bagaimana suasana kampus tempat mereka menimba ilmu selama beberapa tahun ke depan. Ini merupakan pengenalan awal sebelum nanti mereka kuliah tatap muka pada akhir Agustus 2022,” katanya, melalui siaran pers, Senin (16/8/2022).

Lebih lanjut, Dekan FKM UTU menjelaskan bahwa PKKMB akan dilaksanakan Luring. “ Sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut generasi muda penerus bangsa ini. Antarunit di lingkungan UTU bersinergi melakukan uji coba hingga pengecekan kembali agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar, serta memperhatikan protokol kesehatan pecegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya. Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu. Melalui PKKMB mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global. 

Editor: Teuku Muliadi, M.K.M.

Lainnya :