Rektor UTU Berikan Arahan dan Penguatan Korpus Terkait Pencapaian IKU
  • UTU News
  • 10. 01. 2022
  • 0
  • 631

MEULABOH - UTU | Rektor Universitas Tuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J Ma'ruf, SE., MBA menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Koordinator Pusat (korpus) lingkup Universitas Teuku Umar dalam rangka menyambut SDM baru Dosen CPNS Tahun 2021 pada 11-12 Januari 2022 serta penguatan peran Korpus dalam pencapian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT). Rapat yang berlangsung via aplikasi zoom meeting ini turut dihadiri Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si dan Kepala Biro AKPK, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si, Senin (10/01).

Kegiatan ini bertujuan untuk penyamaan persepsi dan penjelasan terkait distribusi penempatan seluruh Dosen CPNS baru tahun 2021 ke dalam unit kerja Korpus dan prodi masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mendukung  penguatan dan peningkatan kinerja Korpus yang selama ini dinilai sudah sangat baik. 

Prof Jasman memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh Korpus yang selama tahun 2021 telah memberikan dedikasi dan kerja keras sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga UTU berhasil meningkatkan prestasi dalam sejumlah bidang.

"Yang sangat membanggakan kita semua, UTU dengan SDM yang terbatas namun mampu memberikan kinerja yang maksimal, tentu dengan hadirnya Korpus ini memberikan nilai tambah dalam usaha mencapai sejumlah prestasi yang membanggakan UTU," Jelas Prof Jasman

Lanjutnya, Alhamdulillah atas sejumlah prestasi yang diraih selama ini, pada tgl 13 Januari 2022 kedepan, UTU diundang oleh Kemdikbud Ristek untuk menerima sejumlah penghargaan dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021 yang meliputi Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerjasama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Prof Jasman juga menambahkan, kedepan Indikator Kinerja Utama (IKU) harus terimplementasikan dengan baik. IKU merupakan ukuran kinerja bagi perguruan tinggi untuk mengakselerasi implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Lulusan UTU harus mendapatkan pekerjaan yang layak, Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus, Dosen berkegiatan di luar kampus, Praktisi mengajar di dalam kampus, Hasil kerja dosen digunakan oleh masyarakat, Program studi bekerja sama dengan mitra kelas dunia, Kelas yang kolaboratif dan partisipatif, Program studi berstandar internasional. 8 IKU ini menjadi prioritas UTU, karena itu pusat-pusat yang dibentuk di UTU marupakan bagian dari strategi pencapian IKU, untuk mendukung kerja Korpus maka ditambahlah sejumlah SDM yang baru bergabung” jelas Prof Jasman

Prof Jasman mengatakan UTU telah membentuk 17 Pusat yang bernaung di bawah koordinasi LPPM UTU namun kerja Korpus melekat dengan Biro Rektor sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Korpus adalah bagian dari mesinnya Rektor dalam usaha pencapaian IKU selain program studi dan unit kerja lainnya.

Adapun ke 17 Pusat tersebut adalah Pusat KKN dan Magang; Pusat Kesehatan dan Konseling; Pusat Program Kreativitas Mahasiswa; Pusat Kurikulum dan Bahasa; Pusat Mata Kuliah Umum; Pusat Pengembangan SDM; Pusat Karir dan Tracer Study; Pusat Jaminan Mutu.

Berikutnya Pusat University Farm; Pusat Kewirausahaan Inkubator Bisnis Teknologi; Pusat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi; Pusat Pengembangan Jurnal; Pusat Audit dan Monev Mutu Internal; Pusat HaKI; Pusat P3AI; Center Internasional Affair dan Information anda Communications Technology (ICT). (Aduwina Pakeh).

Komentar :

Lainnya :