Prodi Teknik Sipil Selenggarakan Workshop MBKM
  • Prodi Teknik Sipil
  • 22. 08. 2022
  • 0
  • 1156
  • Kampus

Alue Penyareng - Meulaboh, Dalam rangka menyempurnakan kurikulum program studi, khususnya untuk implementasi kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Teknik Sipil Universitas Teuku Umar menyelenggarakan workshop kurikulum MBKM dengan tema "Meningkatkan Pemahaman Kurikulum Merdeka Belajar Sebagai Pemilihan Metode Tepat Dalam Meningkatkan SDM Teknik Sipil Unggul". Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Dekan FT UTU, Bapak Dr. Ir. M. Isya, MT dengan Narasumber yaitu Bapak Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T sebagai Tim Ahli Kurikulum MBKM dan Bapak Ir. Amir Fauzi, S.T., M.T sebagai Ketua Prodi Teknik Sipil USK. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Agustus 2022 pukul 08.00 s/d Selesai, secara daring dan luring.

Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T. Memaparkan materi terkait Desain Kurikulum Pendidikan Tinggi: Implementasi MBKM Sesuai SN-DIKTI dengan Pendekatan OBE. Terdapat beberapa kajian-kajian penting dalam materi yang disampaikan oleh Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T. yakni Relaksasi Kurikulum dan OBE, Siklus Kurikulum PT, Merumusakan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi, Pembentukan MK dan Perhitungan SKS MK, Matriks distribusi MK, dan bentuk Kegiatan Belajar MBKM.

Selanjutnya bapak Ir. Amir Fauzi, S.T., M.T melanjutkan tentang tata laksana sistematika capaian pembelajaran lulusan dan pembahasan pelaksanaan magang. Pelaksanaan kegiatan sebagai tindak lanjut kerja sama dengan mitra yang mendukung pelaksanaan program MBKM dan percepatan pencapaian IKU serta menyempurnakan kurikulum Program Studi Teknik Sipil UTU, dan pada sesi siang dilanjutkan dengan sosialisasi visi dan misi Prodi Teknik Sipil oleh Ketua Jurusan Ibu Ir. Lissa Opirina, S.T., M.T. dan diakhiri dengan bedah kurikulum oleh Bapak Ir. Amir Fauzi, S.T., M.T. (Firzan)

Komentar :

Lainnya :