Perkuat Kerjasama, Sosiologi UTU - Sosiologi UMM Tandatangani SPK
  • UTU News
  • 05. 08. 2022
  • 0
  • 348

MEULABOH - UTU | Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Te uku Umar menjalin kerjasama dengan Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kerjasama tersebut dilakukan melalui penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK), Rabu 03 Agustus 2022 bertempat di Ruang 629 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang.

Ketua Prodi Sosiologi UTU, Nurkhalis mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta membuka diri berkolaborasi dan berkontribusi melalui kurikulum Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) meningkatkan pengembangan pembelajaran Case Based Method serta Team Based Project dan pendampingan pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi.

Nurkhalis menambahkan, SPK itu nantinya akan direalisikan melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh prodi.

"Implementasi SPK mengarah pada dua hal antara lain mengupayakan kelas yang kolaboratif dan partisipatif dan adanya pelatihan uji kompetensi yang menjadi bahagian dari pendampingan pembentukan LSP.

Selanjutnya, Nurkhalis menambahkan, Impelementasi SPK itu nantinya bisa berupaya mempertahankan peringkat UTU pada capaian indikator kinerja utama perguruan tinggi negeri (IKU-PTN).

Kemudian, Ketua Program Sosiologi FISIP UMM, Luluk Dwi Kumalasari kaprodi Sosiologi FISIP UMM menyatakan bahwa saat ini adalah era dimana bukan hanya sekedar perjanjian hitam di atas putih, namun implementasi dari perjanjian itulah yang menjadi poin penting.

"Sekarang ini prodi telah dituntut melalui hasil kegiatan berbasis luaran, dan Prodi Sosiologi UMM berkomitmen terhadap hal ini. Bersama dengan Prodi Sosiologi UTU kita bersiap pada pengembangan pembelajaran melalui perjanjian Kerjasama," pungkas Luluk Dwi Kumalasari. (HUMAS UTU).

Komentar :

Lainnya :