PELEPASAN MAHASISWA KKN TEMATIK DI KLUET TENGAH
  • Pusat Pengelola Kuliah Kerja Nyata
  • 12. 01. 2022
  • 0
  • 428

MEULABOH-UTU | Kluet tengah - senin siang 10 januari 2022 bertempat di kantor kecamatan telah berlangsung acara pelepasan mahasiswa KKN Tematik angkatan III universitas teuku umar, acara ini berlangsung dengan lancar yang turut dihadiri ketua forum keuchik kkuet tengah, perwakilan keuchik dan staf kantor kecamatan setempat.

Dari perwakilan Universitas Teuku Umar, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, yaitu Dr Alfizar, DAA, Sekretaris LPPM, Herdi Susanto, ST., MT, para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan panitia

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC yaitu Nabil Zurba, S.Pi., M.Si yang juga dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UTU, dilanjutkan dengan sambutan dari sekretaris kecamatan yaitu Puti Anshar, ST., dalam sambutannya Ibu Puti memyampaikan agar mahasiswa/i menjaga silaturahmi dan menghargai perbedaan adat istiadat yang ada di kluet tengah, karena norma sopan santun serta etika yang dibekali dengan pengetahuan adat merupakan sesuatu yang sangat penting bagi warga setempat.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari wakil rektor bidang akademik, yaitu Dr. Alfizar, DAA., beliau menyampaikan banyak sekali potensi desa yang ada di kluet tengah "daerah ini merupakan pintu dari ekosistem leuser, maka banyak sekali potensi yang bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat" beliau juga berkesempatan menyampaikan peluang untuk kuliah di UTU bagi masyarakat setempa "kami mengundang putra putri terbaik didaerah ini untuk berkuliah di UTU, karena dengan banyaknya peluang beasiswa yang ada, UTU juga telah menjadi kampus tujuan berbagai putra/i daerah lain seperti papua, maluku dan kalimantan".

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan/pelepasan antara UTU dangan kecamatan kemudian pemakaian almamater secara simbolis oleh Dr. Alfizar yang disaksikan oleh ibu Puti kepada Fajar Harahap yaitu salah satu peserta KKN.

Acara ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan pengantaran mahasiswa/i ke desa oleh DPL dan keuchik masing-masing. Sebagai info tambahan, turut hadir petugas dari polsek setempat untuk mengecek sertivikat vaksin peserta KKN yang tersebar pada 13 desa di Kluet Tengah , admin SIKAMAGO, muhajirin, ST menunjukan file sertivikat tesebut yang sudah terkumpulkan kolektif oleh sistem SIKAMAGO UTU.

 

 

 

Lainnya :