Peduli Sesama, UKM PK UTU Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang
  • UTU News
  • 17. 11. 2022
  • 0
  • 483

MEULABOH - UTU | Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Teuku Umar Salurkan Bantuan kemanusiaan Masa Panik untuk korban Banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (12/11/2022).

Sebelumnya, UKM-PK UTU telah melakukan penggalangan dana dan juga bantuan donasi pakaian layak pakai untuk disalurkan ke Aceh Tamiang pada hari Sabtu sampai dengan Rabu 5 November - 9 November 2022.

Dalam penyaluran atau pendistribusian bantuan tersebut, sebelumnya dilakukan pelepasan secara langsung oleh Wakil Rektor III yang diwakili oleh Edward Effendy, SE bagian kemahasiswaan di depan Gerbang Utama Universitas Teuku Umar (UTU).

Koordinator lapangan, Ahmad Abul Khair menyampaikan bahwa penggalangan dana di lakukan selama 5 hari di mulai pada hari Sabtu 5 November hingga Rabu 9 November 2022.

"Alhamdulillah dalam penggalangan dana dan open donasi korban banjir Aceh Tamiang dilakukan selama 5 hari dan mendapat donasi pakaian layak pakai sebanyak 12 kotak setelah dilakukan penyortiran pakaian tersebut, juga pada saat penggalangan dana mendapat sejumlah 10.783.000 ( Sepuluh Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Tiga Ribu)". Pungkas Abul khair

Abul Khair atau yang akrab disapa Usah juga menambahkan bahwa bantuan tersebut langsung di serahkan oleh UKM PK UTU kepada masyarakat Aceh Tamiang pada Sabtu, 12 November 2022.

"Bantuan penggalangan dana kemudian di belikan keperluan yang paling mendesak saat ini di kecamatan-kecamatan yang terdampak banjir pada kabupaten Aceh tamiang seperti halnya kebutuhan pokok makanan dan lainnya" pungkas usah

Sementara itu Pembina Unit kegiatan Mahasiswa Penanggulangan Kebencanaan Universitas Teuku Umar (UKM-PK UTU) Roni Arif Munandar, M.Si menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang berpartisipasi dalam proses penggalangan dana dan bantuan donasi korban banjir Aceh Tamiang.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat baik dari Dosen UTU, Mahasiswa dan masyarakat Aceh barat dalam memberikan Donasi juga bantuan pakaian layak pakai untuk di distribusikan kepada korban banjir Aceh Tamiang" Pungkasnya

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Aceh Barat dalam memberikan bantuan Fasilitas Truk Polres Aceh Barat untuk mendistribusikan bantuan dari Meulaboh hingga sampai ke kabupaten Aceh Tamiang.

"Ucapan terimakasih kepada Polres Aceh Barat yang telah memberikan dukungan Mobilisasi  Bantuan Masa Panik Korban Banjir di Aceh Tamiang sehingga Bantuan terus bisa langsung di salurkan oleh anggota UKM PK UTU kepada masyarakat yang tertimpa musibah" tutupnya (Humas UTU)

Komentar :

Lainnya :