Ormawa Eksekutif FKM UTU Gelar “The 2nd MNC” Wujudkan Mahasiswa Berintegritas
  • UTU News
  • 16. 09. 2022
  • 0
  • 488

MEULABOH, UTU – Badan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Eksekutif, Fakultas Kesehatan Masyarakat-Universitas Teuku Umar (FKM-UTU), Periode 2021-2022 mengadakan kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Baru (Simba) FKM UTU Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 9 s.d 11 September 2022,  digelar  di Area Kwarcab Pramuka Peunaga Raya, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Badan Eksekutif Mahasiswa dan HMJj (Himakesmas, Himagi) FKM UTU melaksanakan kegiatan silaturahmi mahasiswa baru 2022 dan  peusijuk mahasiswa baru (Maba) dikemas dalam kegiatan yang diberi nama “The 2nd MNC (Miracle Nutrision Camp). Temanya adalah, “Mewujudkan Mahasiswa yang Berintegritas, Solidaritas dan Bertanggungjawab”.  Kegiatan ini turut dihadiri Koordinator Umum dan Keuangan FKM UTU, Reynaldi, SE., M. Si, dan para alumni FKM-UTU.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I FKM-UTU, Safrizal, SKM, M.Kes mewakili Dekan FKM, Prof. Dr. drh, Darmawi, M. Si.  Safrizal dalam sambutannya menyampaikan salam dari Prof. Darmawi kepada seluruh mahasiswa baru angkatan 2022, agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan mengikuti setiap arahan yang sudah di tentukan oleh panitia. 

Pimpinan FKM beserta seluruh jajarannya sangat mendukung dan mensupport penuh kegiatan seperti ini. “Kegiatan ini salah satu bentuk pengkaderan,  menciptakan generasi penerus dan menjalin kekompakan”. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh panitia beserta jajaran dan kakak mentor agar dapat membina serta membimbing adik-adik mahasiswa baru. Dalam acara ini tidak diinginkan adanya kegiatan yang bersifat perpeloncoan terhadap mahasiswa”, ujar Safrizal mengharapkan.

Sebelumnya, ketua BEM FKM, Zul Mahendi menjelaskan tujuan dari kegiatan MNC ini dilaksanakan untuk mewujudkan mahasiswa FKM UTU yang berintegritas, solidaritas dan bertanggungjawab sesuai dengan tema diatas. “Kita dapat mengetahui,  semenjak dilanda covid-19 banyak faktor yang menyebabkan transisi perilaku baik dari segi adat fakultas dan karakter dari setiap mahasiswa. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mengembalikan kebiasaan yang silam terutama terkait karakter dan etika mahasiswa dalam berkomunikasi dengan dosen, senior dan junior serta rekan-rekan seperjuangan.

Lebih lanjut Zul Mahendi mengatakan, kegiatan SIMA FKM UTU 2022 "The 2nd MNC"( Miracle Nutrition Camp) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru FKM UTU setelah mengikuti kegiatan PKKMB yang dikoordinir oleh BEM dan HMJ FKM UTU. Output dari kegiatan ini seluruh mahasiswa dapat saling mengenal dengan sesama sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kekeluargaan dari angkatan 22.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ladani menyampaikan jumlah peserta dalam kegiatan MNC ini 320 mahasiswa dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan dari Prodi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Materi dalam kegiatan tersebut antara lain pendidikan karakter, baca yasin, kultum, shalat bersama, temu ramah senior FKM, panggung bebas, serta senam sehat. (***)

Lainnya :