Menuju Kampus Green, UTU Resmikan Kebun Kaliandra Sebagai Tempat Riset Energi Tebarukan

MEULABOH-UTU I Universitas  Teuku Umar terus mengembangkan diri menuju kampus yang berkelanjutan. salah satunya dengan menyediakan lahan riset kaliandra sebagai tempat penelitian bagi dosen dan mahasiswa. Kaliandra sendiri merupakan satu jenis tanaman yang dapat diolah menjadi sumber energi baru terbarukan dengan kualitas hampir sama dengan batu bara, selain dimanfaatkan sebagai bahan bakar, daun kaliandra juga bisa dimanfaatkan untuk bahan pakan ternak.

Dalam kegiatan ini hadir langsung Vice Presiden Lingkungan PT PLN, Ajrun Karim MMT, General Manager PLN Unit Induk Sumatra Bagian Utara (UIK SBU) Purnomo, Manajer PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Nagan Raya, Zulfan Idris Kaban, dan sejumlah pejabat penting PLN lainnya.

Ketua Tim Riset Kaliandra, Herri Darsan ST MT menjelaskan, Kaliandra adalah salah satu jenis tanaman yang paling banyak ditanam di daerah Dataran Tinggi Aceh

Prof Jasman J Ma’ruf SE MBA, selaku Ketua Pengarah Tim Riset Kaliandra UTU dengan adanya tempat penelitian ini para doesen atu mahasiwa bisa melakukan penelitian yang nanti hasilnya bisa diterapkan dalam lingkungan masyarakat dan menjadi sebuah referensi sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Pengembangan kebun kaliandra ini adalah hasil kerja sama tim riset UTU dengan PLN, Kita mengapresiasi langkah UTU dalam penerapan konsep green energy, baik dalam insfrastruktur pembangunan gedung maupun dalam tata ruang imbuh Purnomo selaku General Manager PLN Unit Induk Sumatra Bagian Utara (UIK SBU).

Lainnya :