LPPM UTU Gelar Seminar Riset dan PKM Hibah Internal 2022
  • UTU News
  • 18. 11. 2022
  • 0
  • 480

MEULABOH, UTU – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat-Penjaminan Mutu Pendidikan-Universitas Teuku Umar (LPPM-PMP UTU), mengadakan seminar hibah internal UTU Tahun 2022 yaitu Kemajuan Peneltian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), selama tiga hari (14-16 November 2022), di Di Aula  Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT) UTU.

Seminar dibuka oleh Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak, M. Si dan dihadiri Wakil Rektor, para dekan, Ketua LPPM-PMP, Ir. H. Rusdi Faizin, M.Si, Sekretaris LPPM-PMP, Herdi Susanto, ST.,MT, dan para dosen peneliti dan pengabdi dari 6 (enam) fakultas lingkup UTU, selaku peserta seminar

Herdi Susanto menjelaskan, seminar kemajuan penelitian dan PKM ini diperuntukkan bagi Skema Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, Guru Besar, Penelitian Penugasan dan Pengabdian Berbasis Riset. Total peneliti dan pengabdi mencapai 94 dosen dari semua skema. Reviewer adalah Prof. Dr. Badaruddin, M.Si (reviewwr bidang sosial dan humaniora) dan Prof. Dr. Eng.Ir. Irvan, M.Si (reviewer bidang eksakta).

Rektor UTU, Dr. Ishak antara lain menyampaikan, dengan dilakukannya riset dan pengabdian kepada masyarakat hibah internal UTU Tahun 2022 ini oleh para dosen, diharapkan dapat mendongkrak IKU dan publikasi dosen dalam tahun 2022.  Sementara reviewer mengatakan, pelaksanaan seminar kemajuan sesuai dengan standar yang diamanatkan dalam Permendikbud No. 3 Tahun 2020. “SDM dosen UTU yang relatif muda akan membuat UTU lebih berkembang dalam hal riset dan pengabdian ke depan”.

Dalam laporan kemajuan itu, kepada peneliti dan pengabdi harus menyampaikan presentasi dalam bentuk ppt maksinal 10 halaman dan menyampaikan draf luaran sesuai dengan yang sudah dijanjikan pada saat mengajukan proposal. Dalam pelaksanaan seminar kemajuan hibah internal tahun 2022, ini juga dilaksanakan seminar kemajuan penelitian skema penugasan yang dananya bersumber dari Liga Program Studi dalam lingkup fakultas UTU. Dana Liga Prodi tersebut hasil dari kompetisi Liga antar Prodi masing-masing fakultas  UTU Tahun 2021. (***)

Lainnya :