Laksanakan Wisuda Lokal Ke-16, FT UTU Kukuhkan Gelar Sarjana bagi 89 Wisudawan
  • UTU News
  • 19. 01. 2023
  • 0
  • 673

MEULABOH, UTU - Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar melaksanakan wisuda lokal yang ke-16 pada Kamis, 19 Januari 2023 bertempat di Aula Lama UTU, Alue Peunyareng. Acara yang mengusung tema “Mewujudkan Lulusan yang Beretika, Berkarakter, Berkompenten dan Berintegritas” diikuti oleh 89 wisudawan dari tiga program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Industri.

Dengan dilaksanakannya wisuda lokal ke-16 ini, maka hingga saat ini Fakultas Teknik UTU telah meluluskan 915 orang sarjana yang terdiri dari 227 lulusan Teknik Industri, 217 lulusan Teknik Mesin dan 470 lulusan Teknik Sipil.

Prosesi wisuda lokal diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. Muhammad Isya, M.T dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Khairul Hadi, ST., MT, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Ida Purnama Sari sebagai dirjen, hening cipta, serta pemutaran Mars UTU dan Hymne Teknik.

Wisuda lokal Ke 16 dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. M. Isya, M.T, Wakil Dekan I FT Samsunan, ST., MT, Wakil Dekan II Inseun Yuri Salena, S.Sc, B.Sc, Ketua Senat Fakultas Teknik Dr. Irfan, S.T., M.T, Kaprodi Teknik Mesin Maidi Saputra, S.T.M.T, Kaprodi Teknik Industri yang diwakili oleh Gaustama Putra, ST., M.Sc, dan Kaprodi Teknologi Informasi Suryadi, S.T., M.Cs. Selain itu, turut pula hadir dosen-dosen dari seluruh jurusan dibawah Fakultas Teknik UTU, serta para tenaga kependidikan FT.

Prosesi wisuda dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Wakil Dekan I FT Samsunan, ST., MT, dan disusul dengan sambutan oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Muhammad Isya, M.T.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Teknik UTU menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Teuku Umar dan berhasil meraih gelar Sarjana Teknik. Dekan Fakultas Teknik UTU juga berpesan agar para wisudawan dapat menyesuaikan diri menghadapi berbagai perubahan terutama dalam dunia kerja pada era revolusi industri 5.0 saat ini.

“Selamat datang di perjuangan yang sebenarnya, ubahlah hambatan menjadi tantangan. Taklukkan dunia denga berpikir kreatif, solutif dan inovatif.”,” pesan Dr. Ir. M. Isya, M.T.

Setelah pengukuhan sarjana teknik wisudawan dan wisudawati dari masing-masing program studi, acara dilanjutkan dengan dengan pembacaan janji sarjana oleh para wisudawan dan wisudawati. Disela-sela acara, para hadirin turut dihibur dengan selingan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh mahasiswa-mahasiswi berbakat Fakultas Teknik UTU.

Adapun pada acara wisuda lokal ke-16 ini, Fakultas Teknik turut memberikan sertifikat penghargaan kepada 6 wisudawan yang berhasil lulus dengan predikat “Pujian”. Keenam wisudawan berasal dari prodi Teknik Mesin yaitu Syahrul Ramadhan, Samsul Rijal, Ari Ramadan, M. Fahrul Rozi, Azwirullah dan Nurdin.

Acara wisuda lokal diakhiri dengan doa Bersama yang dipimpin oleh Al Munawir, S.Si,. M.Sc, serta penutupan oleh Dekan Fakultas Teknik. Seluruh pimpinan beserta keluarga besar Fakultas Teknik UTU mendoakan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti atas gelar Sarjana Teknik yang kini diraih dan agar selalu sehat serta sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing.

 

 

 

 

Lainnya :