Lagi, Tendik ASN-UTU Ikut Pelatihan PPPK Gelombang Ke 5 di Jakarta
  • UTU News
  • 12. 05. 2022
  • 0
  • 450

MEULABOH, UTU – Pegawai Tenaga Kependidikan (Tendik) ASN-PPPK Universitas Teuku Umar (UTU) lagi-lagi mengikuti Pelatihan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang ke 5 angkatan 21, selama satu minggu (09 s,d 14 Mei 2022), yang diadakan oleh Kemendikbudristek, di Kampus Pusdiklat, Sawangan, Depok. Sebelumnya, Pegawai Tendik dari UTU juga telah mengikuti pelatihan serupa di Jakarta.

Rahmiyul, S. IP (Kepala Pustaka UTU sebagai Pegawai ASN-PPPK) yang ikut dalam Pelatihan PPPK Gelombang ke 5 angkatan 21, ketika dikonfirmasi UTU News menjelaskan, Pegawai PPPK dari UTU yang ikut pelatihan gelombang ke 5 kali ini  mencapai 14 orang.

Amy panggilan akrab Rahmiyul merincikan, Pegawai ASN-PPPK dari UTU yang ikut Pelatihan Pegawai PPPK gelombang ke 5 adalah Rahmiyul, S.IP, Ilham, S.Pd.I, Abral Bunah, SE, Sri Mutiandayani, SE, Ferawati, SE, Jaliadi, S.Pi.,M.Si, Yulinar, S.Pd.I, Ferawilyanti, SE.,MM, Aja Rakibah, S.Si.,M. Sc, Ratna Juita, S. Pd, Safrida, A.Md, Maida Hera, S.Pd, Armawati, SE.,M. Ag, dan Habibi, S. Pd. I.

Kepala Bagian Tata Usaha Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek, Dewi Andayani yang mewakili Kapusdiklat Pegawai dalam sambutannya antara lain mengatakan, “setelah mengikuti pelatihan ini, Anda semua sebagai peserta pelatihan dinyatakan lulus dan berhak menyandang predikat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendikbudristek, sama seperti PNS yang juga menyandang status ASN Kemendikbudristek”, ujar Dewi.

Dijelaskan, Pelatihan PPPK ini merupakan angkatan ke 21 gelombang 5 sebagai tindak lanjut dari lolosnya para peserta ujian PPPK Tahun 2021 yang lalu untuk jajaran Kemendikbudristek. “Bagi gelombang 1-V, para peserta masih berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di seluruh Indonesia”, tambah Dewi.

Pembukaan pelatihan PPPK tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Dikbudristek. Selama mengikuti Pelatihan Pegawai PPPK, kepada peserta disajikan materi antara lain, tentang literasi digital, manajemen PPPK dan penilaian kinerja, renstra Kemendikbudristek dan program perioritas Kemendikbudristek, bankom ASN bagi PPPK, etika birokrasi, pola pikir ASN, dan rencana tindak lanjut. (***)

Lainnya :