Gandeng GARDA Indonesia, DWP dan Alumni, UTU Peduli Salurkan Santunan Anak Yatim
  • UTU News
  • 29. 04. 2022
  • 0
  • 710

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) sebagai sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terus berfokus pada pengembangan dibidang pendidikan. Dan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk dapat memberikan nilai tambah bagi lingkungan masyarakat.

Di bulan suci Ramadhan ini, UTU melalui lembaga UTU PEDULI berkolaborasi dengan Gerakan Relawan Rumah Dhuafa Indonesia (GARDA Indonesia), Dharma Wanita Persatuan (DWP) UTU dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UTU melakukan penggalangan donasi untuk penyantunan anak yatim, dan pada Rabu (28/4/2022) telah dilakukan penyaluran santunan kepada 40 anak yatim di kecamatan Pantoen Reu, Aceh Barat.

Kegiatan santunan anak yatim dipusatkan di komplek Dayah Al-Inabah, Gampong Manggie. Hadir dalam momen berbagi tersebut Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA; Ketua DWP UTU, Ny. Ardawalis Jasman; Koordinator GARDA Indonesia, Aduwina Pakeh, M.Sc, Ketua IKA UTU, Arhamar Ridha, S.Sos, Camat Pantoen Reu, danponramil pantoen reu, impinan Dayah Al-Inabah Tgk. Zainal Abidin, Lc dan sejumlah pengurus DWP UTU, Alumni, Penggerak GARDA Indonesia, Imuem Mukim, kechik dan perangkat desa.

Rektor UTU Prof Jasman J. Ma'ruf dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk peduli kepada anak yatim, terlebih dibulan suci ramadhan dan dimomentum menjelang hari raya idul Fitri.

"Anak yatim dan fakir miskin adalah tanggung jawab kita semua, mari bergandengan tangan mewujudkan kepedulian dengan segenap kemampuan yang kita miliki," katanya

Lanjutnya, bantuan yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa. Namun kami berharap pemberian ini dapat memberikan kebahagian dan bermanfaat bagi anak-anak.

Acara yang dimulai sekitar pukul 10.30 WIB ini berlangsung dengan baik dan khidmat. Anak-anak terlihat bahagia, begitupun dengan seluruh undangan yang berhadir.

Ketua Pelaksana Aduwina Pakeh menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mewujudkan peran perguruan tinggi di tengah kehidupan bermasyarakat. Utamanya menjelang lebaran.

Dijelaskannya, total ada 40 orang anak yatim yang mendapat berkah dari kegiatan ini. Mereka terdiri dari sejumlah gampong di kecamatan Pantoen Reu, Aceh Barat. 

“Nominal yang diberikan yaitu sebesar rp. 300.000 per masing-masing anak yatim. Dana tersebut bersumber dari dari pimpinan UTU, Dosen, DWP, Alumni dan donatur yang tidak mengikat,” tutur Aduwina Pakeh

Ia mengungkapkan kegiatan kolaboratif ini akan digelar secara rutin setiap tahunnya kedepan. “Untuk tahun ini, baru ini yang bisa kita lakukan. Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” Pungkas Aduwina Pakeh yang juga Humas UTU. (*)

Komentar :

Lainnya :