Dekan Tutup Program Mengajar Sepekan Prodi Sosiologi UTU
  • UTU News
  • 23. 11. 2021
  • 0
  • 381

MEULABOH - UTU | Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar secara resmi menutup program mengajar sepekan yang diselenggarakan oleh Prodi Sosiologi. Acara penutupan diselenggarakan di Aula Gedung SMA Negeri 1 Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (23/11/21).

Program Mengajar Sepekan merupakan satu program yang digagas oleh Prodi Sosiologi yang melibatkan mahasiswa untuk mengajar di dua Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Aceh Barat yang berlangsung mulai 17-23 November 2021. 

Basri dalam sambutannya menyampaikan bahwa program mengajar sepekan menjadi program singkat dari  salah satu dari 8 kegiatan Program Kegiatan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Pada Kurikulum MBKM ada yang namanya Program Kampus Mengajar selama 6 bulan setara dengan 20 SKS. Semoga program mengajar sepekan ini ke depan berkembang menjadi program Kampus Mengajar penuh selama satu semester. Dan prodi Sosiologi bisa ambil bagian pada program tersebut, "ujar Basri.

Sementara itu, sambutan pimpinan sekolah  yang diwakilkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Meureubo, Mukhsin mengatakan, sekolah sangat mendukung pelaksanaan program mengajar Sepekan.

"Sampai kini sekolah kami masih kekurangan Guru Sosiologi. Dengan kehadiran mahasiswa untuk mengajar Sepekan bisa membuka jalan bagi ketersediaan guru Sosiologi nantinya," ungkap Mukhsin.

Penutupan Program mengajar sepakan diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada SMA Negeri 1 Meureubo, Kepala SMA Negeri 1 Meulaboh dan guru pendamping kedua sekolah tersebut. Penutupan turut dihadiri oleh 18 mahasiswa Program Mengajar Sepakan dan dewan guru.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan ini, Nurkhalis, M.Sosio selaku Ketua Program Studi Sosiologi, Sopar Sinambela, M.Si selaku dosen pembimbing dan sejumlah dewan guru SMA 1 Meureubo. (*).

Komentar :

Lainnya :