• UTU News
  • 25. 11. 2022
  • 0
  • 432

MEULABOH - UTU | Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Muhammad Amsal Rustami mengajak mahasiswa untuk bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan perguruan tinggi.

Hal ini berdasarkan telah terbitnya buku pedoman pelaksanaan melalui peraturan menteri pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi nomor 30 tahun 2021 dan surat pengumuman rektor universitas teuku umar nomor: 1329/UN59/DT.00.02/2022 tentang pendaftaran wajib bagi mahasiswa baru angkatan 2022 pada SPADA INDONESIA untuk mempelajari modul pembelajaran pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS).

“Kita mengajak seluruh mahasiswa untuk gabung dalam pembentukan satuan tugas (Satgas) untuk berpartisipasi menjamin kehidupan kampus yang aman dan nyaman, sehingga kejadian kejadian yang pernah terjadi tidak terulang kembali”. Ujar Amsal.

Satu (1) pekan yang lalu PEMA UTU menyelenggarakan pertemuan bersama DPM UTU dan ketua-ketua BEM Fakultas lingkup Universitas Teuku Umar beserta mahasiswa universitas teuku umar dalam rangka evaluasi isu-isu yang beredar dalam lingkungan kampus. Pertemuan tersebut diselenggarakan dalam Sekretariat PEMA UTU dibawah Aula Lama Universitas Teuku Umar pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Dalam pertemuan tersebut ORMAWA UTU melakukan pengkajian dan langkah kongkrit untuk evaluasi isu isu dalam kampus, salah satunya terkait kasus pelecehan seksual dalam kampus yang masih marak terjadi. ORMAWA UTU sangat mendukung kampus dalam hal pencegahan terkait kasus yang beredar sebab ini bukan semata mata untuk satu pihak namun untuk seluruh elemen yang ada dalam kampus.

“Tentu kita sangat menjungjung tinggi norma norma kemanusiaan dan kita harus bergabung bersama sama dalam SatGas PPKS ini, mari kita ciptakan ruang aman dan nyaman itu melalui kontribusi bekerja bersama, mencegah bersama dan menagani bersama," Tambah amsal.

“Nanti teman teman mahasiswa bisa cek mekanisme pendaftaran di akun instgram @kampus_utu dan di @akademik.utu.ac.id untu informasi lebih lanjut, dan bisa juga langsung ke ruangan bagian kemahasiswaan”. Tutup amsal.

Komentar :

Lainnya :