Wisudawan FKM UTU jadi lulusan Terbaik se-Universitas Teuku Umar Tahun 2019
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 26. 11. 2019
  • 0
  • 564
  • FKM

Meulaboh - Wisudawan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) menjadi lulusan terbaik se-Universitas Teuku Umar pada saat acara Upacara Wisuda Ke 10 Universitas Teuku Umar pada hari Sabtu, 16 November 2019 di Universitas Teuku Umar.

Lulusan terbaik ini diraih oleh Muhammad Reza Firdaus, mahasiswa FKM angkatan 2015 dengan nilai IPK 3,97. Nilai ini merupakan nilai paling tertinggi dibandingkan dengan lulusan program studi lain yang meraih predikat cumlaude, diantaranya Ita Cahyati dengan IPK 3,94 dari Ilmu Administrasi Negara yang menempati IPK tertinggi ke-2, dan Rika Sanri dengan IPK 3,92 dari program Agribisnis pada urutan ke-3 peraih IPK tertinggi.

Muhammad Reza Firdaus merupakan mahasiswa FKM angkatan 2015 yang berasal dari Cianjur Provinsi Jawa Barat, Reza merupakan salah satu penerima beasiswa Bidikmisi. Prestasi yang pernah diraih sangat beragam, diantaranya Juara 1 Bidang Perencanaan Bisnis pada kegiatan Pra UTU Awards tahun 2017, Juara 1 National University Debating Competition Tk. Universitas Teuku Umar tahun 2017, Juara 1 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Tahun 2017, Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2017, 10 Besar Finalis Karya Tulis Ilmiah dalam ajang  INSIGHT 2018 (IKAB NATIONAL AND WRITING COMPETITION ), Nilai Tertinggi ke-3 Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Se Wilayah Barat, Juara 3 Presentasi Hasil Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) dan Juara 1 Lomba Banner Kesehatan dengan Tema “ Hari Bebas TB” pada ajang Public Health Science and Art Day 2019.

Dekan FKM UTU Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si menyampaikan “sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih saudara Muhammad Reza Firdaus, hal ini membuktikan bahwa FKM UTU melakukan hal terbaik dalam mendidik mahasiswa/mahasiswinya, tidak hanya bisa berprestasi di bidang akademik tapi bisa berprestasi dalam bidang non akademik serta aktif dalam berorganisasi, dan saya berharap kedepannya FKM UTU mampu menghasilkan lulusan terbaik lainnya” ungkapnya.

Dalam pidatonya pada saat wisuda, Muhammad Reza Firdaus menyampaikan “pencapaian ini tidak luput dari partisipasi orang banyak, diantaranya teman-teman, para dosen, para tenaga kependidikan, dan yang paling utama adalah doa dan restu orang tua yang selalu mengiringi kita, dan saya berharap baik mahasiswa maupun alumni tetaplah berjuang dan bekerja keras demi terwujudnya cita-cita yang diharapkan” ungkapnya.

Lainnya :