UTU
  • UTU News
  • 11. 05. 2019
  • 0
  • 329

MEULABOH – Untuk kedua kalinya, Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) ‘menerjunkan’ Tim Safari Ramadan menyampaikan tausiyah Ramadan dan bersilaturrahmi dengan masyarakat sekitar Kampus. Untuk tahun 2019 ini, Tim Safari Ramadan UTU masih ‘bergerak’ dalam Wilayah Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada 8 (delapan) desa, yang dimulai 9 – 17 Mei 2019.

Tim Safari Ramadan UTU tahun 2019 ini dipimpin oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan Mawardi Amin, SE.,Ak, dan Kepala Biro Akademik, Drs. Muslim Raden, M.Si. Tim safari menyampaikan tausiyahnya setelah shalat `isya dan juga setelah shalat tarawih dan witir. “Insya Allah, Tim Safari Ramadan UTU kali ini solid,  semoga berjalan lancar”, ujar Teungku Muhammad Idris, M.Pd, selaku anggota tim safari yang sangat kreatif.

Mawardi Amin yang akrab disapa Abi Sulthan mengatakan,  Pimpinan UTU membentuk Tim Safari Ramadan menyampaikan tausiyah dan bersilaturrahmi kepada masyarakat, gunanya disamping untuk memper-erat dan merekatkan hubungan antara sivitas akademika UTU dengan masyarakat, juga dengan hadirnya sivitas akademika UTU, baik pimpinan, dosen maupun tenaga kependidikan menyampaikan ceramah di desa-desa, masyarakat akan lebih mengetahui informasi tentang kemajuan UTU saat ini, terutama dari segi penerapan pendidikan, dan pembangunan UTU.  

Tahun 2019 ini, pelaksanaannya masih seputar Kecamatan Meureubo (gampong yang bertetangga dengan UTU), pada lokasi delapan desa yaitu Gampong Ujong Tanoh Darat, Gampong Peunaga Rayeuk, Gampong Rantau Pamyang Barat, Gampong Para Peunaga, Gampong Gonong Kleng, Gampong Peunaga Cut Ujong, Gampong Peunaga Baro, dan Gampong Peunaga Pasi.

Anggota Tim Safari Ramadan Universitas Teuku Umar (UTU) adalah Muzakkir Abdullah, Sulaiman Ali, Rinaldi Iswan, Muhammad Idris, TR Akbar, M. Yunus Bidin, Samwil, Ahmad Fauzi, Husni Mubarak, Zulfirman, Alisman, Abrar Bunah, Said Adla Fauzan, Aduwina,  Sudarman, Raflizar, Hasanuddin, Fitriadi, Ilham, Hasrah Junaidi, Hasanuddin, Jun Musnadi.

Malam pertama Tim Safari Ramadan, 9 Mei 2019,  yang menyampaikan tausiyah adalah Samwil, MA di Mesjid Gampong Rantau Panyang Barat. Dalam tausiyahnya antara lain ustaz Samwil (Dosen Agama UTU) menguraikan, bagi orang yang kedatangan bulan ramadhan, namun tidak membawa pahala dan keampunan/maghfirah Allah SWT, maka sungguh celaka bagi diri seorang hamba tersebut. “Siapa saja yang mendirikan ramadhan dengan penuh keimanan dan keikhlasan akan dihapuskan segala dosanya yang telah lalu. Kerena puasa itu pada intinya adalah menjunjung tinggi perintah Allah SWT”. (zakir)

Lainnya :