UTU Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kota Sabang
  • UTU News
  • 11. 01. 2020
  • 0
  • 1033

MEULABOH, UTU - Universitas Teuku Umar, lakukan penandatanganan kerja sama dibidang pendidikan dengan Pemerintah Kota Sabang, yang berlangsung di Aula Mars Resort, Jl. Raya Anoi Itam, Sukajaya Sabang, Kota Sabang, Jumat, 10 Januari 2020.

Penandatanganan tersebut dilakukan Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dan Wakil Walikota Sabang, Drs. Suradji Junus, yang disaksikan Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA serta Kepala Bappeda Kota Sabang, Faisal Azwar, ST.,MT.

Acara penandatanganan MoU kerjasama kedua Instansi ini dilaksanakan disela-sela acara pembukaan Rapat Kerja Universitas Teuku Umar.

Rektor UTU Prof. Jasman sebelumnya dalam sambutan mengatakan Universitas yang dipimpinnya tersebut, mendapatkan kuota penerimaan bantuan pendidikan program Bidikmisi terbesar secara Nasional. Selama ini plot beasiswa bidikmisi ini banyak dikases oleh mahasiswa asal Sumatera dan Jawa. "Namun sayangnya kesempatan itu tidak dimaksimalkan oleh masyarakat Aceh, khususnya dari Kota Sabang". Katanya

Rektor dihadapan Wakil Walikota dan kepala SKPK lingkup Kota Sabang mengajak kepada putra/putri Sabang untuk melanjutkan pendidikannya di UTU. UTU merupakan Perguruan Tinggi berstatus Negeri dan saat ini sedang gencarnya-gencar pembangunan fasilitas sarana prasarana untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar. Selain itu, UTU juga menawarkan berbagai program beasiswa kepada para mahasiswa, selain Bidikmisi, UTU juga memiliki beasiswa PPA, beasiswa BI, Beasiswa Baitul Mal, Beasiswa CSR Perusahaan, dan lain-lain.

"Kami mengundang putra/putri Sabang untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Teuku Umar. Melalui jalinan kerjasama ini diharapkan kedepan lebih banyak anak-anak Sabang kuliah di UTU" pungkas Rektor.

Sementara itu Wakil Walikota Sabang Suradji Junus, dalam sambutannya mengapresiasi keputusan UTU yang memilih Kota Sabang sebagai tempat diadakannya kegiatan Rapat Kerja. Begitupun untuk kesepakatan menandatangani MoU kerjasama kedua institusi.

"Terimakasih UTU telah memilih Kota Sabang untuk melaksanakan Rapat Kerjanya. Kami berharap agenda Raker berlangsung lancar dan menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan mutu pendidikan serta berperan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang dapat bersaing ditingkat Nasional dan Internasional". Katanya

Setelah dilakukan penandatangan MoU ini, diharapkan bagi putra-putri yang nantinya melanjutkan Pendidikan di UTU dapat berperan aktif sehingga menjadi generasi yang benar-benar memiliki potensi di bidangnya masing-masing," harap Suradji

Dengan adanya hubungan kerjasama tersebut, diharapkan UTU dapat menghasilkan generasi muda Sabang yang memiliki potensi untuk memajukan Kota Sabang. Pungkas Suradji. (Aduwina / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :