UTU Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank BNI Syariah Aceh
  • UTU News
  • 04. 07. 2019
  • 0
  • 335

UTU Jalin Kerja Sama Dengan PT. Bank BNI Syariah 

MEULABOH – Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) menjalin kerja sama dengan PT. Bank BNI Syariah Aceh. Kerja sama itu, ditandai dengan penandatanganan MoU, di Banda Aceh, Kamis, 4 Juli 2019. Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA dan Zul Irfan Lubis, Pimpinan PT. Bank BNI Syariah Aceh.

Penandatanganan MoU disaksikan Kepala Pembantu Bank BNI Syariah Cabang Meulaboh, Almahdi, Kepala Bagian Keuangan UTU, Zulfirman, SE.,M. Si, Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama, dan Kehumasan UTU, Ahmad Fauzi, S.Pd.

Zul Irfan Lubis dalam sambutannya antara lain mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan suatu kehormatan yang diberikan UTU kepada kami, dimana Bank BNI Syariah juga sudah dibuka di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, di Jalan Nasional, pada Bulan Desember 2018.

“MoU Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Semoga PT. Bank BNI Syariah dapat membangun sinergitas dengan UTU,  sehingga apabila mahasiswa UTU ingin melakukan magang di Bank BNI Syariah kami siap menerima dan apabila ada penerimaan pegawai baru di Bank BNI Syariah nantinya, alumni UTU hendaknya dapat berkompetisi untuk memperoleh pekerjaan di Bank BNI Syariah”, ujar Zul Irfan.

Penandatangan MoU UTU dan Bank BNI Syariah itu tidak hanya sebatas diatas kertas saja tapi harus mampu ditindaklanjuti untuk mewujudkannya. “Semoga kerja sama ini dapat terwujud, sehingga saling menguntungkan bagi kedua pihak, UTU dan Bank BNI Syariah” 

Sementara itu, Rektor UTU, Prof. Jasman dalam sambutan singkat mengucapkan terima kepada Bank  BNI Syariah Aceh, karena untuk mencapai kesuksesan dan kehebatan universitas perlu adanya kerja sama dengan berbagai pihak  luar. “Kerja sama dengan pihak luar, dalam hal ini  dengan Bank BNI Syariah Aceh, dapat berinteraksi untuk mewujudkan cita-cita dan dapat menghasilkan orang-orang yang hebat pula”.

Pada kesempatan itu, Prof. Jasman juga menguraikan sepintas tentang latar belakang lahirnya UTU yang dimulai dari swasta dan akhirnya pada tahun 2014, UTU dinegerikan. “UTU saat ini terus berpacu dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun membangun sumber daya manusia. UTU salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Aceh yang tidak ada fakultas FKIP, karena core product UTU adalah  agro and marine industry. “Dengan harapan, melalui kerja sama dengan Bank BNI Syariah ini dapat membantu UTU ke depan dalam mewujudkan visi misi UTU source of inspiration bagi dunia.(***)

Lainnya :