UTU Gelar Seleksi Mandiri Masuk PTN
  • UTU News
  • 18. 07. 2019
  • 0
  • 332

MEULABOH – Hari ini, Kamis, 18 Juli 2019, Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN). Seleksi SMMPTN ini berlangsung satu hari dan diikuti sebanyak 282 peserta tes.

Kebag Akademik UTU, Husni Mubarak, S.Hi menyebutkan, peserta yang ikut SMMPTN tahun 2019 yang memilih  UTU sebanyak 282 orang. Dari jumlah itu, untuk kelompok yang memilih Saintek sebanyak 151 orang,  kelompok Soshum sejumlah 114 orang, dan kelompok campuran 17 orang.  Ujian dibagi pada tiga lokasi, Saintek pada ruang belajar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Soshum pada gedung belajar FISIP, dan kelompok campuran pada ruang belajar Fakultas Ekonomi.  

Husni menjelaskan, sistim ujian  SMMPTN itu dalam bentuk ujian tulis dengan pembagian soal. Hasil tes SMMPTN ini akan diumumkan pada 27 Juli 2019 melalui laman Website UTU. Sedangkan untuk pelaksanaan Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA) akan dimulai 17 – 19 Agustus 2019.

“SIMBA ini akan diikuti  oleh calon mahasiswa dari tiga jalur penerimaan yaitu Seleksi Nasisonal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN”, ujar Husni.

Arif Faddhlain menjelaskan, calon mahasiswa baru yang berminat masuk Universitas Teuku Umar (UTU) tahun 2019, untuk jalur SNMPTN sebanyak 809 orang, untuk SBMPTN sejumlah 1812 orang. “Untuk SBMPTN ini ujian dilakukan dengan sistim Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK)”. Untuk jalur SMMPTN berjumlah 282 orang. “Yang lulus SBMPTN sebanyak 1116 orang” sebut Husni Mubarak. (***)

Lainnya :