Universitas Teuku Umar Gelar Raker di Kota Sabang
  • UTU News
  • 11. 01. 2020
  • 0
  • 328

MEULABOH, UTU -  Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Universitas Teuku Umar Tahun 2020, Jum'at (10/01/2020) di Aula Mars Resort, Kota Sabang.

Kabiro Akademik UTU, Drs. Muslem Raden, M.Si, selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan kegiatan rutin tahunan ini digelar sebagai wadah evaluasi kinerja seluruh unit kerja lingkup UTU 2019 sekaligus merumuskan rencana tindak lanjut program tahun 2020, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari unsur pimpinan, rektorat, dekanan dan seluruh unit kerja dan stakeholders se-Universitas Teuku Umar.

Lanjutnya, selain untuk mengevaluasi dan merumuskan rencana tindak ke depan, Raker ini juga bertujuan mengidentifikasi isu dan permasalahan aktual. "Kemudian untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan integrasi dalam pelaksanaan kegiatan 2020," katanya.

Pembukaan raker yang mengusung tema “Penerapan ISO 9001:2015 Menuju Kualitas Pelayanan yang Lebih Baik Sebagai Kampus Sumber Inspirasi dan Referensi serta Lulusan Yang Kreatif, Inovatif dan berdaya saing tinggi” ini dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 10-12 Januari 2020.,

Rapat kerja (Raker) adalah sebagai salah satu metode evaluasi diri dalam rangka menilai dan memberikan jaminan mutu suatu pendidikan tinggi. Dengan demikian, rapat kerja ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan mutu tata kelola penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi Universitas Teuku Umar. Selain itu sasaran yang ingin dicapai dalam pelaksanaan rapat kerja ini yaitu diperolehnya semangat kebersamaan dan kesamaan pandangan dalam penyelenggaraan perguruan tinggi Universitas Teuku Umar.

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa rapat kerja ini adalah sebagai upaya untuk mencoba melihat dan mengevaluasi sejauh mana capaian-capaian program kerja yang telah disusun dan dilaksanakan pada tahun anggaran sebelumnya dan mencoba melihat kembali kira-kira apa yang harus dilakukan untuk satu tahun ke depan.

“Rapat kerja ini akan melakukan beberapa fungsi dari manajemen, yang pertama tentu merencanakan untuk satu tahun berikutnya. Dan bagian akhir dari manajemen itu adalah fungsi controlling atau pengawasan atau biasa juga kita sebut evaluasi. Ini juga akan menjadi tolak ukur untuk menentukan program tahun berikutnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, civitas akademika UTU juga telah menggelar tahapan Raker ditingkat Fakulltas. Seluruh Fakultas lingkup UTU telah menyusun dan merumuskan program kerja yang nantinya akan dipresentasikan dalam forum Raker Universitas oleh masing-masing pimpinan Fakultas.

Turut hadir pada acara pembukaan Raker Universitas Teuku Umar, para wakil Rektor, Dekan lingkup UTU bersama para pejabat lainnya, serta Wakil Walikota Sabang Sirajun, Kepala Bappeda Sabang, Kadis Pendidikan Sabang, Kadis Pariwisata Sabang, Kadis Perhubungan Sabang, Kabag Umum dan Humas Sabang dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkot Sabang. (Aduwina / Humas UTU).  

Komentar :

Lainnya :