Tingkatkan Jurnal Terindeks Scopus, Prodi Manajemen UTU Beri Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah
  • UTU News
  • 09. 09. 2021
  • 0
  • 353

MEULABOH, UTU – Dalam rangka mencapai Visi Misi Universitas Teuku Umar pada Tahun 2060 mendatang, yaitu menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam sektor agro and marine industry atau industri berbasis pertanian dan industri berbasis perikanan dan kelautan.

Universitas Teuku Umar melalui Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi melaksanakan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Terindeks Scopus pada Rabu, 8 September 2021. Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut secara langsung dibuka oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE. MBA. Adapun nara sumber pada kegiatan tersebut adalah, Dr. rer. pol. Heru Fahlevi SE, M.Sc, Ketua Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Teuku Zulham, SE, M.Si  Ketua Program Studi Manajemen, Muzakkir, SE, M.Sc dan para dosen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar.  

Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Teuku Zulham, SE, M.Si mengatakan bahwa Fakultas Ekonomi terus mendorong para dosen untuk terus menulis artikel ilmiah pada jurnal terindeks scopus dan jurnal terindeks lainnya agar indeks pemeringkatan fakultas dan universitas terus melejit naik.

“Saya yakin jika ada kesungguhan dari dosen, maka jurnal dari dosen Fakultas Ekonomi UTU yang terindeks scopus semakin banyak ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa UTU di tingkat nasional secara rata-rata berdasarkan rasio mahasiswa dan dosen, Kampus UTU sudah memiliki jurnal yang di atas rata-rata nasional. Menurutnya hingga kini ada sebanyak 30 jurnal di kampus UTU, 15 diantaranya sudah terakreditasi SINTA (Science and Technology Index) 3, 4 dan SINTA 5.

“Kedepan kita akan upayakan Jurnal UTU berada di SINTA 1 dan SINTA 2,” harapnya.

“Dengan adanya Pelatihan semacam ini, Saya kira ini adalah suatu langkah yang baik dalam rangka mencapai Visi Misi UTU Tahun 2060 menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam sektor agro and marine industry melalui artikel-artikel yang semakin banyak, semakin disitasasi semakin mencapai apa yang divisikan oleh UTU,” pungkas Prof. Jasman.

 

Lainnya :