Tim Itjen Kemdikbudristek Lakukan Asesmen Pembangunan ZI WBK pada FE-UTU
  • UTU News
  • 11. 06. 2022
  • 0
  • 642

MEULABOH, UTU – Universitas Teuku Umar melalui Fakultas Ekonomi menerima pendampingan dan Asistensi Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Itjen Kemdikbudristek RI).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Ruang Rapat Senat UTU yang akan berlangsung selama 3 hari (7-9 Juni 2022). Tim dari Itjen Kemdikbudristek yang diketuai oleh Wiweko Iskanugrahan dengan anggota timnya Zaenal Abidin dan Panca Windhu Handoko melakukan asesmen dan pendampingan mulai dari memeriksa data administrasi pendukung hingga meninjau ke lapangan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dekan Fakutas Ekonomi Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Teuku Zulham, M.Si, Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Zulfirman, M.Si, Wakil Dekan I, Dr. Syahril, M.Si, Wakil Dekan II, Amsal Irmalis, M.Sc dan para Ketua Program Studi di lingkup FE-UTU serta para dosen.

Dekan Fakutas Ekonomi Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Teuku Zulham, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi UTU pada prinsipnya menginginkan perubahan dari tahun ke tahun. Menurutnya pada tahun lalu Fakutas Ekonomi masih kurang 3 point dari 75 poin yang disyaratkan untuk diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) agar ditetapkan menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK). Ia berharap pada tahun 2022 atau tahun 2023 mendatang Fakultas Ekonomi mendapatkan predikat ZI WBK.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengatakan bahwa gratifikasi atau hadiah yang biasanya diberikan oleh mahasiswa kepada dosen dalam sidang atau seminar proposal sudah dihapuskan. Menurutnya jika dilapangan masih ada diharapkan dapat dilakukan pengaduannya, karena hal tersebut merupakan bagian dari menuju ZI WBK.

“Kami juga telah memilih mahasiswa teladan dan dosen teladan untuk menjadi barometer bagi para dosen dan mahasiswa lainnya dalam menciptkan budaya bebas korupsi dan zona integritas di kampus UTU khususnya Fakultas Ekonomi,” Pungkasnya. (Redaktur UTUNews/Ikhsan, S.E,M.Ak)

Lainnya :