Sivitas Akademika UTU Turunkan Tim Safari Ramadan Ke Desa
  • UTU News
  • 31. 05. 2018
  • 0
  • 397

MEULABOH – Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU, untuk pertama sekali dalam bulan Ramadan, tahun 2018 ini, mengirimkan tim penceramah safari  Ramadan  ke beberapa desa dalam Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan tim safari Ramadan dibentuk dan ‘diterjunkan’ ke sejumlah desa diseputaran UTU, selain untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat  juga  merupakan bentuk pengabdian sosial sivitas akademika  kampus untuk masyarakat .

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, memberikan motivasi dan sangat mengapresiasi kegiatan syiar dakwah semacam ini. Kegiatan ceramah dari tim safari Ramadan seperti ini sangat penting dilakukan untuk saling nasihat menasihat dalam kebenaran, dan juga untuk memper-erat hubungan silaturrahmi dengan masyarakat terutama yang berdomisi di sekitar kampus.

“Kita harus mengunjungi masyarakat kita, kita perlu terus membangun komunikasi dengan masyarakat. Ceramah Safari Ramadan seperti ini juga salah satu cara bagaimana kita menjalin komunikasi dengan baik antara insan kampus dengan masyarakat ”, ujar Prof. Jasman   

Tim safari Ramadan UTU dipimpin Kepala Biro Umum dan Keuangan UTU, Mawardi Amin, SE, Ak. Anggota tim adalah  Raflizar, S.STP, M.Si, M. Yunus Bidin, SH, MH, Edwar Efendi, SE, Samwil, MA. Zulfirman, SE, M. Si, Ilham, S.Pd.I, Rizwan, SP, Ikhsan, SE, Abral Bunah, SE, Alisman, SE, M.Si, Rinaldi Iswan, ST, M. Sc, Sulaiman, ST, MT, dan Drs. Muzakkir, MA.

Untuk tahun ini, desa yang dikunjungi tim safari Ramadan untuk menyampaikan ceramah adalah Desa Ujong Tanoh Darat, Ranto Panyang Timur, Peunaga Paya, Peunaga Cut Ujong, dan Gunong Kleng,  Kecamtan Meureuboh, Aceh Barat. Ceramah yang disampaikan oleh safari bervariasi sesuai dengan situasi setempat. Sebagian tempat, ceramahnya dilakukan setelah shalat `isya sebelum shalat tarawih dan sebagian lagi ceramah disampaikan usai melaksanakan shalat tarawih. Tim safari hadir ke lokasi menjelang berbuka, dan berbuka bersama dengan jamaah setempat. Namun, tim safari juga ikut membawa makanan berbuka seadanya berupa nasi, kue dan menuman untuk sekedar ‘mewarnai’ sesuana indahnya berbuka bersama. (Isn)

Lainnya :