Safari Ramadhan Mahasiswa Ajak Masyarakat Mendoakan Muslim Palestina
  • UTU News
  • 12. 05. 2019
  • 0
  • 141

MEULABOH – Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar, (FPIK UTU) melalui Program Kreativitas Mahasiswa  (PKM) Pengabdian Kepada Masyarakat ‘menurunkan’ tim safari ramadhan menyampaikan tausiyah di Meunasah Umar Bin Khatab, Komplek Perumahan Polisi, Desa Peunaga, Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat.

Muhammad Nurdin, salah seorang tim safari ramadhan mengatakan, momentum bulan suci ramadhan bertujuan untuk memberikan semangat dan rasa syukur dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan,  yang mana kita masih di pertemukan dengan ramadhan tahun ini.

Dalam tausiyah-nya, antara lain Muhammad Nurdin mejelaskan, bulan suci ramadhan yang kita rasakan saat ini masih sangat indah, saat sahur kita masih di bangunkan oleh sanak saudara dan waktu berbuka kita masih ceria. Namun, sebaliknya berbeda dengan  saudara kita sesama muslim di Palestina, saat sahur mereka di bangunkan oleh suara bom bardir sekutu Israel dan saat waktu berbuka puasa telah tiba, terkadang tak semua masih ada di dunia. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun’’. Oleh karena itu mari kita senantiasa bersyukur atas nikmat dan kenyamanan yang kita rasakan saat ini dan senantiasa kita mendoakan saudara kita yang ada di Palestina.

Mengutip salah satu ayat Alquran, Allah SWT berfirman yang artinya, “Jika kalian bersyukur pasti akan aku tambah nikmat-Ku padamu tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amat pedih (QS 14:7). Dalam ayat ini, Allah SWT memberikan begitu banyak nikmat kepada seluruh hamba-Nya, sementara kewajiban seorang hamba hanya diminta untuk selalu bersyukur, mengabdi dan beribadah kepada-Nya. “Ini menunjukkan betapa Allah menyayangi hamba-Nya yang pandai mensyukuri nikmat dan ancaman kepada hamba-Nya yang kufur akan nikmat-Nya”.

Mohamat Gazali, S.Pi,. M.Si selaku Dosen Pembimbing PKM Pengapdian Kepada Masyarakat tahun ini menyampaikan,  momentum ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT,  karena amalan di bulan ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya sampai 70 kali lipat. (***) 

 

Lainnya :